MotoGP Resmi Pamerkan Rancangan Sirkuit Mandalika Indonesia

Jumat, 05 April 2019 | 16:30
Instagram/MotoGP

Rancangan sirkuit Mandalika, Lombok

HAI-online.com -Indonesia resmi bakal menjadi salah satu tuan rumah gelaran bergengsi MotoGP di tahun 2021 mendatang yang bertempat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sirkuit tersebutmulai dibangun tahun ini dan rencananya akan siap digunakan pada bulan Maret tahun 2021 mendatang.

Sirkuit Mandalika bakal menjadi sirkuit jalanan pertama di ajang balap MotoGP, sebab selama ini balapan MotoGP hanya digelar di sirkuit permanen.

Menurut rencana, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bakal menggandeng Vinci Construction Grands Projects asal Perancis untuk membangun lintasan balap sepanjang 4,3 km di Mandalika.

Baca Juga : Ternyata Segini Biaya yang Digelontorkan Buat MotoGP di Indonesia

Dorna selaku promotor, baru-baru ini juga memamerkan rancangan sirkuit Mandalikalewat akun Instagram MotoGP.

Rancangan sirkuit tersebut ditampilkan dalam wujud render 3D yang menarik. Disebutkan bahwa nantinya sikuit tersebut dibuat khusus untuk balapan motor dengan standar keamanan tertinggi dan kapasitas untuk menampung 150.000 penonton.

Di sekitarnya juga terdapat tempat-tempat penginapan untuk wisata saat sirkuit tersebut sedang tak digunakan untuk balapan.

Selain MotoGP,sirkuit Mandalika nantinya juga akan digunakan untuk gelaran balap Superbike dengan kontrak selama 5 tahun mulai tahun 2021.

Berikut penampakanrancangan sirkuit Mandalika yang dibagikan oleh MotoGP

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya