Modifikasi Ekstrem: Motor Yamaha RX-King Pake Knalpot Toa Masjid, Nggak Kebayang Berisiknya!

Selasa, 02 April 2019 | 18:00
Twitter/mBlendus

Knalpot RX-King yang dimodifikasi dengan knalpot toa masjid

HAI-online.com -Cara modifikasi yang simpel dan sering dilakukan oleh para penyuka modifikasi motor adalah pada bagian knalpot.

Penggantian knalpot, khususnya dimotor2-Tak bertujuan untuk meningkatkan performa dan juga agar suara jadi lebih berisi(k).

Nggak jarang, modifikasi yang mereka lakukan benar-benar totalitassampai bisadimasukkan dalam kategori ekstrem.

Seperti motor2-Tak Yamaha RX-King yang memang terkenal akan suaranya yang sangat nyaring, lalu kemudian dimodifikasi lebih lanjut dengan menambahkan pengeras suara besar atau yang lebih dikenal dengan toa masjid pada bagian knalpotnya.

Baca Juga : Modifikasi Knalpot Motor, Siap-siap Kena Denda Rp250.000, Sob!

Bisa kebayang nggak sih gimana nyaringnya suara knalpot motor tersebut?

Beberapa waktu lalu juga pernah beredar sebuah video yang menampilkansegerombolan pemotor naikmotor2-Tak yangtengahkonvoi.

Dalam video, terlihatsejumlah motor 2-Tak seperti YamahaRX-King dan motor2-Tak lainnya dimodifikasi bagian knalpotnya dengan menambahkan speaker toa masjid tersebut.

Konvoi yang kabarnya berlangsung di daerah Wonosobo pada bulan November tahun lalu itu tentu nggak cumamenimbulkan polusi suara, tapi juga menimbulkan polusi udara dari asap knalpot tersebut.

Dan perlu dicatat juga sob,memodifikasi atau mengganti knalpot motor nggak sesuai standar termasuk pelanggaran hukum dan bisa didenda sampai Rp 250.000 loh!

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Otomotifnet

Baca Lainnya