Kemendikbud Bagikan Kisi-kisi Jelang UN Minggu Depan, Cek di Sini

Rabu, 20 Maret 2019 | 13:34
HAI

(Foto Ilustrasi) Siswa sedang ujian CBT

HAI-online.com -Seminggu lagi, tepatnya pada tanggal 25 Maret, akan diselanggarakan Ujian Nasional (UN) pertama tahun pelajaran 2018-2019 bagi para siswa SMK. Kemudian para siswa SMA akan melaksanakannya pada tanggal 1 April.

Menjelang pelaksanaan UN yang sudah tinggal sebentar lagi, Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) selaku penyelenggara ujian nasionalkembali mengingatkan para siswa danmerilis kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) serta Ujian Nasional (UN) tahun 2019.

Pengumuman mengenai kisi-kisi UN dan USBN 2019 ini disampaikan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui laman resmi Kemendikbud dan juga akun resmi instagram resmi @kemdikbud.ri.

Baca Juga : Kasus Siswa SMA Riau yang Aniaya Kepala Sekolah saat Ujian Berujung Damai

Kemendikbud memberikan 2 alternatif metode untuk dapat mengunduh kisi-kisi soal tersebut yakni dengan memindai QR Code yang telah diberikan atau membuka tautan/link yang disediakan.

Pemindaian kisi-kisi UN dan USBN dapat dilakukan melalui akun instagram Kemendikbud @kemdikbud.ri, sedangkan tautan kisi soal dapat diakses melalui:

1. Kisi-kisi UN Tahun Pelajaran 2018/2019: https://s.id/kisi-kisiUN2019

2. Kisi-kisi USBN Tahun Pelajaran 2018/2019: http://s.id/kisi-kisiUSBN2019

Kisi-kisi UN diberikan untuk program/jenjang: Progam Paket B dan C, SMK, SMK Luar Biasa (LB), SMA, SMA LB, dan SMK.

Baca Juga : Pengumuman SNMPTN 2019 Dipercepat Sehari. Ini Alasannya

Sedangkan kisi-kisi USBN terdiri atas: USBN Kurikulum 2006, USBN Kurikulum 2013, USBN Mata Pelajaran Agama, USBN (Pendidikan Khusus-Layanan Khusus) PKLK Kurikulum 13, USBN Pondok Pesantren Salafiyah dan USBN SD (Irisan).

Jangan lupa dibaca dan dipelajari sob, semoga sukses!

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya