Karena Teror di Selandia Baru, Reza Arap Umumkan Weird Genius Tunda Rilis Single 'Flickshot'

Minggu, 17 Maret 2019 | 14:08
@rapyourbae

Kasus Teror di Selandia Baru Bikin Reza Arap Tunda Merilis Flickshot

HAI-Online.com – Grup musik Weird Genius memilih untuk menunda perilisan single terbaru mereka, Flickshot karena kejadian teror penembakan di Selandia Baru.

Bukan tanpa alasan, Reza Arap selaku pendiri Weird Genius bersama dengan Eka Gustiwana dan DJ Billy Taner memilih untuk mengulur waktu peluncuran single yang udah dinanti-nanti penggemarnya itu.

Lagu ini menurut Arap berkaitan erat dengan games. Terutama arti flickshot yang juga merupakan salah satu teknik menembak jitu di games.

Tadinya jika diluncurkan, lagu flickshot bisa jadi semangat bagi para gamers untuk didengarkan sambil menemani mereka bermain, terutama untuk Game FPS.

Baca Juga : Member Avengers Juga Ikut Perangi Kejadian Teror di Selandia Baru

Yang membuat Arap khawatir, game ini sarat akan aksi tembak menembak yang menggunakan senjata berbahaya, meski fiksi hanya alam permainan, Reza Arap mengerti betul bahwa kejadian teror di New Zealand perlu waktu sehingga para gamers pun ikut ditenangkan terlebih dahulu.

“Hari ini (15/3/2019) harusnya akan rilis track/lagu baru. Judul lagu baru kita "Flickshot". Dimana gua ambil ide dari Game FPS. Dan video animasi 3D juga berhubungan dengan senjata-senjata Fiksi yang@vngncbuat berdasarkan Game FPS.

“Tapi karena hari ini baru ada satu tragedi/teror di 2 Masjid di New Zealand, gua memutuskan & info ke grup WG untuk MENUNDA perilisan lagu "Flickshot" untuk menghormati kejadian dan juga korban dari serangan teror ini. Terima kasih,” katanya melalui Instagram @rapyourbae.

Arap juga meminta penggemarnya untuk mengerti akan keputusannya, karena dia Cuma ingin berdia untuk para korban. Bahkan dengan bijak (pakai Bahasa Inggris ya) Arap menyarankan untuk nggak ikut menyebar video dari si pembuat teror alias teroris.

“***Hope you guys understand, pray for all victims, DO NOT share any footage/video about the mass shooting for any goddamn reason,” katanya lagi.

Baca Juga : Atta Halilintar Dikomentari Netizen Gara-gara Postingan Tentang Teroris Selandia Baru

Jika ditelisik lebih dalam, sadarnya Arap akan isu penembakan di Selandia Baru ini juga dimulai dari pengetahuannya soal teror yang melibatkan nama idolanya, yaitu PewDiePie.

Dari unggahan twitter sebelum penundaan Flickshot, Arap mengungkap kekhawatirannya pada PewDiePie soal nggak ada hubungannya antara kejadian penembakan dengan idolanya tersebut.

“guys please everyone need to speak up about pewds had nothing to do with the church shooting. there are so many factor that made the terrorist said subs to pewds. oh my god please.

Sebelumnya kejadian mengerikan baru saja terjadi di Christchurch, Selandia Baru, di mana seorang teroris datang ke sebuah masjid dan menembaki jamaah Shalat Jumat di sana. Sekitar 49 orang telah dikonfirmasi meninggal dunia, puluhan lainnya luka-luka.

Kejadian ini nggak hanya membuat Umat Muslim sedih, tapi seluruh umat di dunia juga bersimpati kepada mereka yang terdampak dari kejadian terorisme ini.

YouTube

Ilustrasi Pewdiepie dan terorisme di Selandia Baru.

PewDiePie, salah satu YouTuber gaming dengan subscribers paling banyak di dunia, kaget ketika tahu kalau namanya disebut oleh teroris itu sebelum melakukan aksi kejinya.

Sang teroris berteriak dan menyerukan untuk meng-subscribe PewDiePie, sebelum akhirnya menembak orang-orang di sekitar masjid di sana.

Baca Juga :Cerita Konser Peluncuran Album Barasuara 'Pikiran dan Perjalanan': Intim, Penuh Tawa, dan Seru Abis!

Mendengar hal ini, PewDiePie langsung angkat suara di Twitter. Ia menegaskan kalau dirinya sangat kaget ketika namanya disebut oleh sang teroris.

"Aku baru mendenar berita mengerikan dari Christchurch, Selandia Baru. Aku merasa marah ketika mendengar namaku disebut oleh teroris itu. Hati dan pikiranku untuk para korban, keluarga, dan semua orang yang terdampak dari tragedi ini," tulisnya di Twitter.

Banyak banget YouTuber dari seluruh dunia yang kemudian merangkul PewDiePie dan menegaskan kalau ini bukan salahnya.

Sebut saja Markiplier dan Jacksepticeye, kedua YouTuber gaming yang merupakan teman dekat PewDiePie.

Baca Juga :UNIQLO Bakal Rilis Koleksi Spesial Street Fighter dan Monster Hunter

"Kamu nggak ada hubungannya dengan ini. Titik. Sang teroris, yang sudah seharusnya dilupakan dari sejarah, hanya mencoba untuk membuat divisi. Orang-orang yang percaya d menyebarkan berita kalau kamu terlibat dalam ini, telah melakukan apa yang sang teroris mau," tulis Markiplier.

"Aku turut berduka cita mendengar nama kamu disangkutpautkan dengan hal yang sangat mengerikan," ujar Jacksepticeye.

Kemudian, ucapan simpati dari YouTuber dunia lainnya terus berdatangan untuk PewDiePie:

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya