Bingung Pemilu? LINE Today app Punya Fitur Election Khusus Buat Pemilih Muda

Kamis, 14 Maret 2019 | 20:24
Sobry/HAI

Bingung Pemilu? LINE Today app Punya Fitur Election Khusus Buat Pemilih Muda

HAI-Online.com- Jelang Pemilihan Umum 2019, LINE meluncurkan aplikasi LINE TODAY yang dikhususkan untuk para pemilih muda.

Aplikasi yang mulai diakses pada Kamis (14/3/2019) malam ini menyediakan beragam konten menarik terkait Pemilu Serentak 17 April 2019.
Salah satu dari 5 fitur tab yang berfaedah di aplikasi LINE Today adalah Election Tab, fitur ini menjawab pertanyaan para millennial yang selama masa kampanye ini Kebanyakan cuma mengenal capres sementara caleg lainnya nihil informasi.
Baca Juga : Beda Pandangan Politik, Jefri Nichol Tetap Berteman, Begini Caranya!
"Fitur Election, di dalamnya ada live TV debat yang bakal dibroadcast pihak LINE Today ke pengguna aplikasi," tutur Andi Firmanata, selaku Product Manager LINE TODAY Indonesia saat memaparkan produk barunya di Rumah Kreasi CGV FX Sudirman, Jakarta padaKamis (14/3/2019) sore.
Fitur lainnya, pengguna bisa ngeset reminder untuk hitung mundur hari demokrasi terbesar yaitu hari pemilihan umum.
Andi juga menjelaskan, pengguna bisa mengklik fitur Check TPS sehingga bisa melanjutkan pencarian informasi mengenai kandidat calon legislatif sesuai daerah pilih (Dapil).
"Pemilih muda tahu mereka bakal memilih Capres/cawapres tapi cuma 14 persen yang tahu siapa caleg yang nantinya dipilih. Karena itu, foto dan nama caleg berbasis informasi dari KPU kami sajikan di fitur check candidate," ulasnya lagi.
Baca Juga : Bareng 5 Juta Milennial Lainnya, Jefri Nichol Bangga Jadi Pemilih Pemula!
Yang seru, selain itu pengguna juga bisa ikut beraktivitas dengan mengikuti kolom komentar dan opini saat debat berlangsung dan juga bisa ikut ke dalam fitur User pollings,serta promotion agregator untuk tahu ada promo apa saja ketika kamu sudah selesai mencoblos.
"Fitur ini bakal rilis 14 April," katanya Ada tipe pemilih yang setelah mencoblos memilih untuk berburu diskon.
Hanya saja pada hari H pemilihan, aplikasi LINE Today election tab belom menyediakan fitur quick count.
"Belum, fitur ini memang lebih ingin menjalar media yang bisa memberikan informasi baik dan menarik terkait pemilu. Jadi, memang biar pemilih baru dapat informasi yang cukup sebelum mereka masuk ke bilik suara," jelasnya lagi.
Fitur ini sudah bisa diunduh melalui app store mulai Jamie, jam 19.00 malam. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya