Follow Us

Pelajar SMA Berbagi Optimisme Mereka di 2019 Ini: Dari Lolos Masuk PTN Sampai Pemilu Damai

Hai School Crew - Kamis, 17 Januari 2019 | 16:05
Student Talks

Student Talks

Penulis: Luthfi - SMAN 2 Tangerang & Marhani - SMAN 97 Jakarta

Hai-online.com – Tahun 2019 ini bakal jadi tahun yang seru. Pertama, April besok kita bakal Pemilu. Pelajar SMA yang udah 17 tahun bakal ngerasain pertama kalinya ikut Pemilu. Terus, di tahun ini juga para pejuang PTN bakal mengikuti tes seleksi dengan sistem yang baru.

Itu baru momen nasional. Para pelajar juga pasti punya momen besarnya sendiri yang mereka mau kejar di tahun ini. Hai yakin, sih, walau keliatannya diem-diem aja, pasti lo punya daftar resolusi.

Biar makin semangat, yuk, kita simak antusiasme temen-temen kita memulai 2019 ini.

Tarisya
HSC

Tarisya

Tarisya Alifia – SMA 97 Jakarta

“Sangat amat dan superduper antusias, karena di tahun ini gue bakal jadi mahasiswa! Meskipun akan begitu banyak ujian yang bakal gue hadapin mulai dari ujian praktek, ujian sekolah, ujian akhir semester, berbagai macam try out, serta ujian sekolah dan tidak lupa berbagai latihan untuk menempuh ujian nasional berbasis komputer/UTBK nantinya.

Namun itu semua nggak akan bikin gue gentar, dengan iming iming berhasil lolos masuk perguruan tinggi negeri impian, semua orang akan berusaha mati matian. Di samping menjadi mahasiswa, gue juga antusias banget karena tahun ini akan menjadi tahun pertama gue buat milih presiden untuk indonesia, menjadi bagian dari pencoblos, bikin gue bener bener excited menyambut tahun 2019 ini.

Berbulan-bulan kita nontonin berbagai debat kusir tentang 2 calon presiden kita, akhirnya gue punya kesempatan untuk menyuarakan seseorang yang saya anggap mampu memimpin Indonesia menjadi negara yang lebih.”

Andrei

Andrei

Andre– SMA 46 Jakarta

"Masa depan gue harus ditentuin di tahun ini, ibaratnya tahun ini tuh kaya final dari program wajib belajar 12 tahun gue, berhubung sekarang gue kelas 3 sma, jadi pasti bakal jadi tahun yang paling berkesan banget gue, harus siap menghadapi semua apa yang terjadi di tahun 2019 ini

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest