Ketika Para Legenda Musik Punk Kumpul dalam Satu Acara, Ribut Begini!

Senin, 11 Maret 2019 | 12:15
Instagram / thegnudz

Panel diskusi serial dokumenter 'Punk'

HAI-online.com -Pernah kepikiran apa yang akan terjadi ketika para legenda dalam dunia musik punk kumpul jadi satu?

Mungkinkahmereka akan berdiskusidan bercerita tentang masa-masa kejayaan musik punk? Bisa jadi. Tapi hal ini berbeda dengan apa yang baru-baru saja terjadi.

Pada 4 Maret lalu, Johnny Rotten (Sex Pistols), Marky Ramone (Ramones) dan Henry Rollins (Black Flag) hadir bersama dalam sebuah panel diskusi yang membahas tentang serial dokumenter baru berjudul 'Punk'.

Serial pendek yang bakal tayang di saluran TV kabel Epix ini diproduseri oleh Iggy Popbersama John Varvatos dan akan menjelajahi dan menghidupkan kembali sejarah punk.

Baca Juga : Pesan Jimi Multhazam Untuk Para Musisi Indie: Bikin, Jualin, Beres!

Namun, bukan cuma diskusi yang terjadi dalam panel tersebut, tapi juga keributan.

Keributan ini bermula ketikaJohnny Rotten "menyapa" Henry Rollins dengan ucapan, "Henry, kita belum pernah ketemu sebelumnya, iya kan? Kaumengatakan hal-hal konyol tapi juga hal-hal yang sangat baik."

Sambil menyalami, Henry Rollins pun mengatakan, "Dan kau menyebut Black Flag adalah sekumpulan anak pinggiran kota yang kaya, dan kami ingin sekali menjewer telingamu sampai lepas."

Menanggapi Rollins, Johnny punmengiyakan pernyataan tersebut danmembalasnya dengan mengatakan kalau dirinya nggak menyukai musik Black Flag dan menyebutnya "membosankan".

Baca Juga : Asik, The Upstairs Kabarkan Album ‘Energy’ Segera Dirilis Ulang!

Keributan makin panas ketikaJohnny Rotten terlibat percakapan dengan Marky Ramone yang menghidupkan kembali rivalitas sengit band mereka yang berlangsung selama bertahun-tahun.

Setelah Marky berbicara mengenai bagaimana Ramones membuat pijakan untuk punk di New York dan sampai ke London, Johnny Rotten pun langsung nyeletuk, "kau bahkan bukan anggota asli Ramones."

Keduanya saling lempar sindiran sampai pada akhirnya ditengahi olehDonita Sparks (L7) yang mengatakan, "Ini adalah hal yang benar-benar punk rock. Nggak dibuat-buat."

Baca Juga : Fur di Music Gallery: Sebagian Ngefans Berat, Lainnya Hanya Penasaran

Selain ketiga legenda punk tersebut, panel diskusi juga dihadiri oleh Donita Sparks (L7), Duff McKagan (Guns N' Roses), serta John Varvatos sendiri selaku produser serial Punk.

Kalian bisa simak nih video kejadian tersebut di bawah ini yang direkam oleh Rolling Stone:

Editor : Al Sobry

Sumber : Rolling Stone

Baca Lainnya