Menebak Kepribadian Anak SMA dari Warna Favoritnya

Jumat, 08 Maret 2019 | 12:00
iStockphoto

Ilustrasi anak muda.

HAI-ONLINE.COM- Percaya nggak kalau warna favorit bisa menggambarkan kepribadian kamu? Buat kamu yang nggak pecaya, HAI punya buktinya, nih!

Salah satu ahl iwarna dan psikolog yang sangat terkemuka di dunia, Faber Birren, mengatakan kalau warna bisa menjadi tolak ukur untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Jadi jangan heran kalau banyak studi yang menjelaskan kalau warna bisa menggambarkan tipe orang seperti apakah dirimu!

Baca Juga :Usulan RUU Permusikan Resmi Ditarik dari Badan Legislasi DPR RI

Warna favorit nggak hanya dilihat dari pemilihan pakaian, namun juga barang-barang favorit seseorang. Tul, nggak?

HAI ingin menebak kepribadian anak SMA dari pemilihan warna favoritnya melalui studi yang dilakukan oleh Weekly World News, nih! Yuk kita lihatkelima warna itu:

Biru

iStock Editorial
Darwel

Ilustrasi anak muda.

Menurut Weekly World News, warna biru menggambarkan orang yang rewel. Itu tandanya, anak SMA yang cinta dan demen banget sama warna biru, cenderungeasy goingdan suka ngobrol sama teman-teman satu angkatannya, atau bahkan adik dan kakak kelasnya!

Selain itu, warna biru juga menggambarkans eseorang yang tenang dan bisa mengendalika ndiri, walau sebenarnya, di dalam dirinya, ia juga merasa tegang. Biasanya, anak-anak SMA yang ketika ulangan sok-sok tenang, nih, padahal di dalam dirinya, ketar-ketir juga!

Hitam

iStockphoto
littlehenrabi

Ilustrasi anak muda.

Sebagaimana informasi yang HAI sadur dari Weekly World News, hitam menggambarkan kepribadian orang yang sensitif namun nyeni banget! Buat anak-anak SMA yang suka banget warna hitam, kayaknya mereka di sekolah jago banget dalam pelajaran seni musik dan rupa, nih! Mereka juga cenderung baper kalau diceng-cengin, karena sensitif!

Namun, dijelaskan juga dalam studi itu kalau warna hitam menggambarkan kepribadian orang yang nggak terlalu terbuka. Biasanya, anak-anak SMA yang kayak gini, nih, yang jarang curhat sama guru BP atau teman-temannya ketika lagi mengalami kesulitan dalam pelajaran!

Putih

iStockphoto
twinsterphoto

Ilustrasi anak muda.

Putih seringkali dicap sebagai warna yang suci. Sebenarnya, nggak salah juga, sih, soalnya, warna putih mampu menggambarkan seseorang dengan kepribadian yang suka akan kerapihan dan selalu berpikir pakai logika.

Anak-anak SMA yang suka banget sama warna putih kayaknya selalu mengatur jadwal sekolahnya denganbaik, mulai dari bangun tidur, pergi kesekolah, nongkrong bareng temen, ikut bimbel, hingga kembali tidur lagi.

Selain itu, orang yang suka warna putih juga nggak gampang percaya dengan hal-hal yang didengarnya. Ia harus berpikir secara logis dan ilmiah!

Merah

iStockphoto
Ranta Images

Ilustrasi anak muda.

Merah menggambarkan kepribadian seseorang yang ingin hidup dengan maksimal. Biasanya, mereka hidup penuh dengan keinginan dan selalu ingin mengejar cita-citanya. Nah, mereka yang suka warna merah,kayaknya ambis banget, nih!

Biasanya, di sekolah mereka selalu ingin aktif dalam kegiatan OSIS atau ikut kepanitiaan pentas seni (pensi) biar eksis dan dapat pengalaman banyak!

Nggak Cuma itu, orang yang suka warna merah juga cenderung mampu mengekspresikan opininya dengan lantang di depan kelasnya!

Magenta

iStockphoto
Intellistudies

Ilustrasi anak muda.

Warna magenta yang sangat mirip dengan ungu ini menggambarkan kepribadian seseorang yang penuh denganpassion. Di saat mereka suka sama suatu hal, mereka bakal benar-benar mendedikasikan dirinya untuk mengejar apa yang jadi kesukaannya.

Biasanya, anak-anak SMA yang kayak gini yang fokus kalau di sekolah. Di saat ada kegiatan OSIS atau pensi, mereka benar-benar memfokuskan dirinya untuk menyelesaikan hal-hal yang mereka kerjakan. Anak-anak SMA yang suka warna magenta ini juga dikenal sangat kreatif dalam melakukan hal-hal yang mereka suka!

Biasanya, warna favorit menjadi tolak ukur seseorang ketika inginmembeli sesuatu. Sebut saja baju, kalau kamu suka merah, pasti sering beli baju berwarna merah. Atau mungkins epatu, kalau kamu sukanya hitam, pasti anti sama sepatu yang warnanya cerah. Nggak terkecuali pemilihan motor!

Nah, buat kamu yang ingin punya motor dengan warna favoritmu dan banyak pilihannya, Honda BeAT punya banyak banget warna yang pastinya bakal kamu suka, lho!

Honda
Honda

Pilihan warna Honda BeAT

Nggak hanya warnanya, tapi jugastriping-nya yang super keren dan nggak ngebosenin. Ketika kamu nongkrong, dijamin, kamu bakal jadi pusatp erhatian!

Mulai dari fusion magenta black, yang memadukan keindahan warna ungu dan megahnya warna hitam, electro blue black dengan elegannya warna biru serta hitam, soul red black yang bisa membuat kamu jadi pusat perhatian di jalan hingga masih banyak lagi warna-warnaanti-mainstreamlain yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna favorit kamu!

Buat kamu yang kepo dengan warna-warna lainnya, kamu bisa langsung klik link ini. Di sana, ada delapan warna anti-mainstream yang siap kamu pilih!

Siapkah kamu memancarkan kepribadian kamu dengan warna motor yang kamu bawa ke sekolah?

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya