Gopay Polandia disangka Punya Gojek, Eh 5 Aplikasi Indonesia Ini Malah Dikira buatan Luar Negeri

Sabtu, 02 Maret 2019 | 19:58
Alegrium

Icon Pop Quiz

HAI-online.com -Aplikasi bernamaGoPayyang tersedia di Play Store baru-baru ini sedang ramai dibicarakan di Twitter. Pasalnya, sejumlah netizen Indonesia mengira aplikasi berbahasa Polandia ini berkaitan dengan Go-Jek Indonesia.

Beberapa orang yang sempat mengunduh aplikasi ini pun menuliskan kekecewaannya di kolom User Reviews dan memberikanratingrendah.

Kemiripan nama, fungsi, serta warna aplikasi inilah yang bikin orang-orang mengiraGoPayadalah aplikasi untuk pembayaran jasa di Go-Jek, yang mana merupakan buatan Indonesia.

Namun di sisi lain, ada juga aplikasi-aplikasi buatan Indonesia yang malah menurutsejumlah masyarakat kitadikira buatan luar negeri. Aplikasi apa aja itu? Simak nih di bawah ini:

Baca Juga : Hode Dipenjara: Pake Foto Profil Palsu, Cowok Ini Tipu Korbannya

1. Icon Pop Quiz

Alegrium
Alegrium

Icon Pop Quiz

Kalian mungkin pernah mainin aplikasi game tebak-tebakangambar ini. Tapi mungkin ada yang belum tahu kalau ternyata aplikasi ini dibuat oleh developer lokal bernama Alegrium. Dirilis sejak November 2012, aplikasi ini masih bisa kalian mainkan sampai sekarang.

2. Ramen Chain

Touchten
Touchten

Ramen Chain

Sama seperti Icon Pop Quiz, Ramen Chain adalah aplikasi game buatan developer lokal.Ramen Chain dibuat oleh developer Touchten yang didirikan olehtiga bersaudara Anton Soeharyo, Dede Indrapura, dan Rokimas Soeharyo di tahun 2010. Game ini pernah menduduki peringkat pertama di empat negara Asia Tenggara, dan masuk 10 besar game populer di 43 negara.

3. Stack the Stuff

Nightspade
Nightspade

Stack the Stuff

Game menumpuk peralatan menulis ini dibuat oleh Nightspade yang didirikan olehInas Luthfi, Dody Dharma, Teddy Pandu, dan Garibaldy W. Mukti di awal tahun 2010. Stack the Stuff sudah dimainkan oleh lebih dari 250 orang yang mayoritas berasal dari Amerika Serikat, Eropa, dan Australia.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Fitur Buka Notification Bar Dengan Fingerprint

4. PicMix

PicMix
PicMix

PicMix

PicMixadalahaplikasiseluler(ponsel)berbagifotososial atau berbagi foto bersama teman. Aplikasi ini punya fitur edit foto dengan filter, menambahkan frame, dan import foto dari Instagram. PicMix dibuat oleh PT. Inovidea Magna Global yang berkantor pusat diJakarta,Indonesia.

5. StealthChat

StealthChat
StealthChat

StealthChat

Stealh Chat adalah aplikasi perpesanan buatan Indonesia. Ada beberapa fitur keren dari aplikasi ini. Yakni fitur Anti-Screenshot supaya lawan bicara nggak bisa menyimpan percakapan dalam bentuk gambar. Selain itu, ada juga fitur Self-Destructing yang bakal langsung menghapus pesan setelah lawan bicara melihat.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya