Kodaline Ternyata Pernah ‘Diusir Paspampres’ Hingga 'Ngamen' di Jakarta

Sabtu, 02 Maret 2019 | 14:50
YouTube / Kodaline

Kodaline 'ngamen' di Jakarta

HAI-online.com - Kehadiran Kodaline di Jakarta selalu berkesan, baik saat konser hingga kegiatan lain.

Kodaline sukses menggelar konser tunggal pertamanya di Indonesia pada Jumat (1/3/2019) yang diberi tajuk 'Politics of Living Tour 2019'.

Digelar di Istora Senayan, Kodaline membawakan sejumlah lagu hits-nya, dengan membawakan "Follow Your Fire" sebagai pembuka, dan ditutup oleh lagu "High Hopes".

Meski konser tersebut merupakan konser tunggal pertama Kodaline, namun itu bukanlah kali pertama Kodalineke di Indonesia.

Band asal Irlandia tersebut sebelumnya pernah datang ke Indonesia sebagai salah satu bintang utama dalam Lalala Festival yang digelar di Cikole, Bandung, pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga : Begini Aksi Rekti The SIGIT Saat Jadi 'Tukang Copet' 2003 Lalu

Kemudian di tahun 2017, Kodalinedatang lagi ke Indonesia. Mereka kembali menjadi penampil difestival musik We The Fest yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 11-13 Agustus.

Kodaline saat itu tampildi hari pertama, yaitu Jumat 11 Agustus bersama denganThe Kooks, Charli XCX, Gryffin, Lido, Shura, Yuna, dan Zhu.

Pada hari itu pula, Presiden Joko Widodo datang untuk menonton sejumlah penampil di festival tersebut.

Presiden Joko Widodo sampai di acara pada pukul 20:55 WIB dan diarahkan langsung ke Media Lounge di mana sesiWe The FestInstagram takeover denganKodalinetengah berlangsung.

Baca Juga : Gandeng Leanna Rachel, Sore Rilis Single Baru Berjudul 'Woo-Woo'

Beberapa anggota Paspampres memasuki Media Lounge dan menyuruh semua rekan media, panitia, besertaKodalineuntuk keluar dari ruangan sebab Presiden hendak menggunakan ruangan tersebut untuk ganti baju.

Nah, ada hal unik nih yang terjadi saatKodalinedisuruh buat cabut dari ruangan tersebut.

Kodalinesempat bingung sewaktu Paspampres meminta kami untuk keluar dari ruangan,” kata Kevin Wiyarnanda selaku PR & Media Relations Ismaya Live.

Namun, kebingungan itu jadi clear setelah mereka tau ruangannya mau dipinjam PakJokowi.

“Setelah saya jelaskan bahwa ruangan ingin dipinjam oleh PakJokowi. Mereka langsung kaget dan ingin bertemu dengan PakJokowi,” lanjut Kevin.

Presiden Joko Widodo lalu keluar dari Media Lounge memakai baju merchandiseWe The Fest2017 berwarna abu-abu dan menonton Shura untuk sesaat sebelum bertolak ke panggung WTF Stage untuk menonton Charli XCX danKodaline.

Baca Juga : Band Punk Rock Senior Bad Religion Rilis Album Terbaru

Dok. HAI / Alvin Bahar
Dok. HAI / Alvin Bahar

Presiden Joko Widodo di We The Fest 2017

Di tahun yang sama,Kodaline pernah "ngamen" di salah satu pasar yang ada di Jakarta.

Tapi bukan ngamen beneran dengan mintain duit ke orang-orang di sekitar.

Band yang digawangi olehSteve Garrigan ini bikin video live akustik dengan berjalan menelusuri Pasar Glodok di Jakarta Barat untuk lagu "Ready to Change" yang diambil dari EP 'I Wouldn't Be'.

Dengan bermodalkan gitar dantamborinkecil,Kodalinebernyanyi layaknya mengamen di sepanjang pasar tersebut.Para warga yang ada di sekitar sana sontak melihat penampilanKodalinebernyanyi sembari berjalan yangmungkin kebanyakan darimereka nggak tau siapa ituKodaline.

Baca Juga : Terkait Keputusan KPID Jabar Soal Pembatasan Siaran Lagu, Ridwan Kamil Akhirnya Buka Suara

Video klip yang diunggah di YouTube pada 15 Desember 2017 ini nampaknya diambil ketika Kodaline datang ke Indonesia sebagai bintang tamu di We The Fest 2017 pada bulan Agustus.

Udah pernah lihat gimana videonya? Kalau belum, simak nih di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya