Dari JKT48 hingga Bima Satria Garuda, Ini Jasa Reino Barack dalam Pop Culture Indonesia

Kamis, 28 Februari 2019 | 11:07
Instagram / reinobarack

Reino Barack bersama dua karakter Satria Heroes

HAI-online.com - Nama Reino Barack akhir-akhir ini memang lagi ramai diperbincangkan di jagad pergosipan Tanah Air. Tapi tenang, di sini kita nggak bakal ikutan bahas seputar gosip Reino Barack, melainkanjasa-jasanya dalam industri hiburan di Indonesia.

Buat kalian yang belum tahu,pengusaha muda keturunan Indonesia-Jepangini punya sejumlah kontribusiuntuk pengembanganbudaya populer atau pop culture di Indonesia.

Mulai dari menghadirkan karakter tokusatsu dengan rasa lokal, BIMA Satria Garuda, sampai perannya dalam di balik idol group Indonesia, JKT48. Berikut kontribusiReino Barack dalam budaya populer Indonesia:

Baca Juga : Mengenang BIMA Satria Garuda, Kamen Rider Ciptaan Reino Barack

  • Bima Satria Garuda
Instagram / reinobarack
Instagram / reinobarack

Reino Barack bersama dua karakter Satria Heroes

Dalam keterangannya pada Jakarta Marketing Week enam tahun silam, Reino menjelaskan bahwa tujuannya membuatBIMA Satria Garudaadalah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh sejumlah pahlawan super asliIndonesiaseperti Saras 008 ataupun Panji Tengkorak.

Melihat adanya kesempatan untuk membangun sosok superhero yang udah lama hilang dariIndonesia, ia pun menggandeng kerja sama dengan Ishimori Production untuk menghadirkan karakter tokusatsu Indonesia, BIMA Satria Garuda.

Nggak cuma mengisi kekosongan dan juga memperkenalkanIndonesiaaja, kehadiranBIMA Satria Garudasendiri bertujuan untuk memberi pengaruh positif kepada para penonton, khususnya anak-anak supaya memiliki jiwa sosial yang tinggi.

  • JKT48
Instagram / reinobarack
Instagram / reinobarack

Reino Barack bersama JKT48

Reino Barack merupakan salah satu sosok yang berjasa dalam menghadirkan idol group populer, JKT48, di Indonesia.Reino diketahui sempat menanganihubunganMNCdengan perusahaan Jepang yang berkaitan denganJKT48. Ia bahkan terlihat hadir saat press release Aikatsu! bersama JKT48.

  • Bawa Gackt ke Jakarta
Gakutso Oshiro atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Gackt, merupakan musisi, produser musik, dan aktor terkenal asal Jepang. Pada tanggal 22 September tahun 2013 lalu, Reino sukses mendatangkan Gackt ke Jakarta untuk bermain dalam beberapa episode serial BIMA Satria Garuda. Gokil!

Baca Juga : Ini Dia 7 Stuntman di Hollywood yang Mirip Banget Sama Aktornya

  • Satria GarudaBIMA-X
MNC, Ishimori Production
MNC, Ishimori Production

Satria Garuda Bima-X

Satria GarudaBIMA-Xadalah season ke-2 dariSerial SatriadariBIMA Satria Garuda yang diinisiasi Reino dengan Ishimori Productions di tahun2013.Satria Garuda BIMA-Xmulai ditayangkan pada7 September 2014 dengan jumlah 50 episode, dua kali jumlah episode season pertamanya.

Menurut Reino, pembuatanSatria Garuda BIMA-Xadalah tantangan yang sangat besar karena mereka ingin menghadirkan konten lokal dalam standar internasional, sehingga MNC kembali bekerjasama dengan dua perusahaan besarJepang,Ishimori Production, pencipta konten pahlawan super, sertaItochu, perusahaan bisnis lisensi berlingkup global.

Menyusul kesuksesannya, selain lini pernak-pernik mainan,Satria Garuda BIMA-Xtelah menjadipermainan videoyang dikembangkan oleh perusahaanBandai Namco Games.

Para karakter tokusatsu dalam dunia ini pun pernah dibuatkan film layar lebar berjudul Satria Heroes: Revenge of Darkness yang tayang pada 4 Mei 2017 lalu.

Satria Heroes: Revenge of Darkness

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya