Selain Nike’s React Element 87, Ini Dia Sneaker of the Year Lainnya

Selasa, 01 Januari 2019 | 01:05

StockX

HAI-Online.com - Setelah Highsnobiety mengumumkanNike’s React Element 87 sebagai Sneaker of the Year, sebenarnya ada beberapa sepatu yang trend dan memiliki hype-nya sendiri.

Beberapa orang terkenal dalam industri ini, di antaranya Josh Luber dari StockX, fotografer kawakan Julien Boudet, hingga pendiri Reign Santino LoConte, menyebutkan sepatu favoritnya selama 2018 dan alasannya kepada Highsnobiety.

Baca Juga : 3 Pasang Sepatu Nike Paling Mahal Tahun 2018, Yakin Nggak Bisa Beli!

Berikut Hai rangkum buat lo pecinta sneaker!

Julien Boudet, Fotografer Bleu Mode

"Sneaker favorit saya di 2018 adalah Nike Air VaporMax Plus, karena ini adalah versi modern dari sneaker yang selalu saya favoritin, The TN. Saya bukan fans asli VaporMax, tapi selalu suka sama solnya.

"Ketika mereka menggunakan sol VaporMax dengn model berbeda, saya pikir itu brilian karena merupakan cara terbaik untuk memperbarui model klasiknya dan membuatnya lebih kontemporer. Hal lain yang saya suka dari sneaker ini adalah warnanya.

"Warnanya keren dan cocok dengan semua baju."

Santino LoConte, pendiri dan kreatif direktur Reign

"Nggak ada sepatu yang lebih ikonik dari Nike Air Force 1. Saya udah jadi penggemarnya sejak kecil, tapi selalu punya masalah dengan kenyamanan model yang dirilis umum.

"Dengan dimasukkannya insol busa (foam insole) dan bantalan udara enkapsulasi (encapsulated air cushioning), John Elliott menaikkan level sepatu ikonik ini dari sisi daya tahan pakainya.

"Detail layering ganda dan die cut swoosh-nya juga memperbarui pola dengan tampilan dan sentuhan yang lebih modern. Bagi saya, ini adalah sepatu paling mudah tahun ini."

J. Scott a.k.a A$AP Snacks

adidas

"Saya suka sepatu yang tinggal pake. Saya biasanya pake sepatu bergilir dengan sepatu yang ada, tapi saya punya kumpulan kaos kaki mewah. Tahun ini, saya sering pake sepatu hijau limaunya adidas,München Super SPZL, sepatu yang bagus kalo digunain setiap hari dengan warna cerahnya. Pernah suatu malam saya menggunakan sepatu ini sambil menari selama 4 jam."

Bobby Wesley Williams, stylist

StockX

Nike Air Max 1/97 “Sean Wotherspoon” jelas yang paling tinggi tahun ini. Cuma sepatu ini yang paling saya hargain karena sampe sekarang masih punya nilai eksklusivitasnya.”

Marcus Paul, stylist

The Broken Arm / Salomon

Sneaker favorit gua yang dirilis tahun 2018 adalah The Broken Arm x Salomon S/Lab XT-4. XT-4 adalah kombinasi sempurna antara sepatu teknikal dan sepatu lari,dan memiliki warna yang terdepan dalam mode, yaitu dégradé. Sepatu ini bisa dipake untuk berpakaian rapi maupun nggak. Bakal klasik di masa depan!”

Federico Barassi, direktur senior pakaian pria SSENSE

Nike

“Si hitam OFF-WHITE x Nike Air VaporMax merupakan model favorit saya sepanjang tahun. Sepatunya keren dan saya nggak percaya betapa nyamannya sepatu ini. Saya pake sepatu ini sepanjang waktu. Sensasinya mengingatkan saya dengan masa muda dan kegembiraan ketika pertama kali punya sneaker Air Jordan. Saya mendapatkan perasaan yang sama ketika ngeliat kolaborasi ini.”

Dan Freebairn, KickPosters

Livestock

“Bagiku, adidas Yung-1 favorit. Saya udah mencoba hampir semua warna sejauh ini. Tapi, kalo harus milih, saya pilih “Cloud White”. Aku suka sesuatu yang bersih dan simpel, dan aku suka sepatu triple-white, jadi itu menjadi sepatu favorit sejak saya memilikinya. Mudah dipake dengan pakaian apapun, nynaman, dan terlihat gokil!”

Baca Juga : Kecanduan Gadget, Cowok Ini Relakan Hidupnya Jadi Lebih singkat!

John McPheters, CEO dan co-founder Stadium Goods

Nike

“Setiap sepatu “penting” lainnya di tahun 2018 punya gayanya dengan yang orang yang menggunakannya, mengumumkan kehadirannya. Tapi aku mengapresiasi Public School x Nike Air Force 1 High karena sesuai dengan apa yang saya butuhkan. Aku suka dekonstruksinya dari bagian Air Force 1, yang cocok dengan koleksi perlengkapan basket PSNY terbuat dari sisa-sisa kain Nike. Sentuhan desain yang halus, dipasangkan dengan kulit premium, menjadikannya sepatu langka yang bisa saya pasangkan dengan jas semudah memasangkannya dengan celana army. Jadi, saya mengapresiasikan fungsinya dan nggak hanya untuk tahun ini.”

Josh Luber, CEO dan co-founder StockX

Nike

“Tepat rasanya seperti LeBrons telah berakhir, mereka datang dengan the 15. Teknologinya, bahannya, bentuknya – semuanya berubah. Tapi penggunaan kanvasnya untuk memamerkan sepatu klasik 90-an sangatlah jenius, dan Nike LeBron 15 “Mowabb” adalah yang terbaik.”

Dari sepatu-sepatu di atas, ada yang favorit kalian nggak sob? (Zhafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Sumber : Highsnobiety

Baca Lainnya