BLACKPINK dan BTS Tembus ke Daftar Lagu Terbaik 2018 Pilihan The New York Times

Jumat, 07 Desember 2018 | 15:45
Soompi

BTS dan BLACKPINK

HAI-Online.com -Nggak cuma banyak diputar di benua Asia aja, kepopuleran Kpop saat ini sudah mulai merambahdan juga menarik perhatian para penikmat musik di seluruh dunia.

Terbukti, ada tiga lagu dari boyband maupun girlband Korea Selatan yang masuk ke dalam daftar 65 lagu terbaik 2018 pilihan salah satu media asal Amerika Serikat,The New York Times.

Daftar 'The 65 Best Songs of 2018' pilihan The New York Timesitu sendiri dibagi menjadi dua, yang masing-masing merupakan pilihan dari kritikus musik Jon Caramanica dan juga Jon Pareles.

FYI aja, Jon Pareles merupakan kritikus musik popThe Times sejak 1998, yang merupakan lulusan jurusan musik Universitas Yale dan bermain untuk band rock, grup jazz, dan juga ansambel klasik.

Sedangkan Jon Caramanica, doi adalah kritikus musik popThe Times dan juga pembawa acara Popcast, yang dulunya sempat bekerja untuk majalah Vibe dan menulis untukVillage Voice, Spin, XXL, serta masih banyak lagi.

Baca Juga : Pete Shelley, Vokalis Band Punk Rock Buzzcocks Meninggal Dunia

Dalam daftar yang dirilis pada Kamis kemarin (6/12) tersebut, dua lagu dari Bangtan Boys (BTS) berjudulFake LovedanSingularity masuk ke dalam daftar milik Jon Caramanica.

Bahkan kedua lagu milik Boyband asal Korea Selatan tersebut berhasil berada di posisi ke-20, unggul dari lagu milik Silk City ft. Dua Lipa berjudul 'Electricity' yang hanya ada di peringkat 29.

Selain Bangtan Boys, ada juga BLACKPINK yang mencatatkan nama mereka di peringkat 31 daftar lagu milik Jon Caramica, lewat lagunya yang berjudul 'DDU-DU DDU-DU'.

Widih keren banget ya sob! Kira-kira tahun depan bakalan ada boyband ataupun girlband Korea Selatan lainnya nggak yang masuk dalam daftar lagu terbaik pilihan The New York Times?(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, The New York Times

Baca Lainnya