Follow Us

Generasi Milenial Dominasi Hasil Midterm Election di Amerika Serikat

Bayu Galih Permana - Senin, 12 November 2018 | 14:30
Ilustrasi Midterm Elections
iStockphoto

Ilustrasi Midterm Elections

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, Amerika Serikat baru aja mengadakan yang namanya midterm elections guna memilih anggota-anggota Kongres, parlemen, serta gubernur di negara bagian untuk dua tahun ke depan.

Jika dalam edisi sebelumnya anggota Kongres memiliki rata-rata usia 58 tahun, pada midterm elections kali ini angka tersebut menunjukkan penurunan yang cukup signifikan menjadi 49 tahun.

Dilansir dari PBS News Hour, penurunan angka yang cukup signifikan ini disebabkan oleh banyaknya kandidat-kandidat dari generasi milenial yang berhasil terpilih menjadi anggota Kongres baru.

Bahkan, cewek bernama Alexandria Ocasio-Cortez berhasil menjadi anggota Kongres termuda sepanjang sejarah midterm elections usai terpilih pada usianya yang baru menginjak 29 tahun.

Baca Juga : Kisah Anak SMA di Surabaya yang Lulus di Usia 13 Tahun. Saking Jeniusnya Sampai Dibawa ke Dokter Jiwa

Nggak cuma Alexandria aja, ada juga Abby Finkenauer (29), Lauren Underwood (32), serta Xochitl Torres Small (33) juga menjadi generasi milenial yang berhasil terpilih menjadi anggota Kongres.

Selain didominasi oleh kaum milenial, untuk pertama kalinya dalam midterm elections kali ini sebanyak 25 orang terpilih memiliki umur di bawah maupun masih berusia 40 tahun.

Menurut pihak PBS, Lisa Desjardins mengatakan bahwa ini merupakan satu langkah besar bagi Amerika Serikat dan untuk mendapatkan rata-rata usia anggota Kongres yang sama dengan sekarang, mereka harus kembali ke tahun 50'an.

"Kalian harus kembali ke tahun 50'an apabila ingin mendapatkan raihan yang sama dengan tahun ini. Ini adalah perubahan generasi," terang Lisa dalam sebuah wawancara radio.

Baca Juga : Bisa Belajar Dari Banyak Sumber, Generasi Z Dianggap yang Paling 'Ngirit' Terhadap Pendidikan

Wah patut dicontoh nih, semoga aja deh generasi milenial di Indonesia ke depannya juga bisa mendominasi kursi parlemen pemerintahan ya sob.

Udah saatnya anak-anak muda di negeri ini ikut berperan serta dan ambil bagian dalam misi memajukan negara, setuju nggak? (*)

Source : Bustle

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest