Follow Us

5 Misteri Penerbangan yang Belum Terpecahkan, dari PD II sampai MH370

Bayu Galih Permana - Kamis, 01 November 2018 | 17:15
Ilustrasi kecelakaan pesawat
iStockphoto

Ilustrasi kecelakaan pesawat

HAI-Online.com - Seperti yang ramai diberitakan akhir-akhir ini, pesawat Lion Air JT 610 telah dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang setelah dilaporkan hilang kontak pada Senin pagi (29/10), sekitar pukul 06.20 WIB.

Meskipun black box telah berhasil ditemukan, sampai saat ini penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 belum diketahui karena masih menunggu proses penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian pesawat hilang kontak dalam dunia penerbangan sebenarnya nggak hanya terjadi satu atau dua kali aja, dan bahkan beberapa maskapai lainnya yang tersebar di seluruh dunia juga pernah mengalaminya.

Beberapa di antaranya ada yang mengalami hilang kontak karena jatuh, tapi nggak sedikit juga yang sampai saat ini menjadi misteri sob, salah satunya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada Maret empat tahun lalu.

Berikut HAI bagiin buat kalian 5 kecelakaan pesawat yang dianggap paling misterius dalam sejarah.

1. Pesawat AL di Segitiga Bermuda

Kejadian ini terjadi pada puncak Perang Dunia II, ketika Angkatan Laut Amerika Serikat mengirim lima pembom torpedo yang terbang melintasi Segitiga Bermuda, yang kita kenal sebagai kawasan ini juga dikenal sebagai pemakan pesawat.

Beberapa jam setelah hilangnya kontak kelima pesawat, Angkatan Laut AS mengirim satu pesawat yang berisi 13 orang dalam misi pencarian dan penyelamatan.

Namun sayang, pencarian tersebut nggak membuahkan hasil dan pesawat tersebut pun ikut lenyap tanpa ada kabar dan hingga saat ini menjadi misteri.

Baca Juga : Penasaran Gimana Caranya Mengenali Jenazah Korban Lion Air JT 610? Polisi Bocorin 5 Langkahnya

2. Pan Am 7

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest