Follow Us

Ikuti Jejak Magic Johnson, Michael Jordan Terjun ke Bisnis eSports

Bayu Galih Permana - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 16:00
Michael Jordan
NBA.com

Michael Jordan

HAI-Online.com - Legenda basket NBA yang sekaligus merupakan pemilik klub Charlotte Hornets, Michael Jordan baru-baru ini kedapatan mulai terjun ke dunia eSports.

Bukan sebagai pemain, melainkan melebarkan sayap bisnisnya dengan menaruh investasi ke perusahaan induk dari grup eSports 'Team Liquid', aXiomatic.

Dilansir dari Forbes, aktor dari film Space Jam ini menaruh jumlah investasi dengan nilai yang nggak kecil sob, yaitu sebesar 26 juta dolar AS atau sekitar 395,5 miliar rupiah.

Michael Jordan sendiri mengaku sangat bersemangat dengan investasi yang ditanamkan kepada aXiomatic.

"Aku sangat bersemangat untuk memperluas portofolio olahragaku melalui investasi kepada aXiomatic," kata Michael Jordan seperti yang dilansir dari AFP.

Baca Juga : Setelah Rumor Panjang, LeBron James Akhirnya Konfirmasi Space Jam 2!

Mantan pemain Chicago Bulls ini pun menyadari bahwa perkembangan eSports di masa sekarang ini sangatlah cepat dan merasa yakin akan investasi yang ditanamkannya.

"eSports menjadi industri internasional yang tumbuh sangat pesar sekarang dan aku senang bekerja sama dengan kelompok investor besar ini," tambahnya.

Buat kalian yang belum tahu, aXiomatic merupakan pemegang saham mayoritas di salah satu tim eSports tertua dan terpopuler, yang memiliki 60 gamer kompetitif dengan basis di Los Angeles dan Belanda.

Dengan bergabungnya Michael Jordan ke aXiomatic, maka mengikuti jejak salah satu mantan pemain andalan LA Lakers pada tahun 80' dan 90'an, Magic Johnson yang udah terlebih dulu menanam saham di sana.

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest