Follow Us

Ini Bahayanya Angkat Telepon Ketika Baterai Hape Sudah Lowbat

Ricky Nugraha - Senin, 22 Oktober 2018 | 19:35
Ini Bahayanya Angkat Telepon Ketika Baterai Hape Sudah Lowbat
20th Century Fox

Ini Bahayanya Angkat Telepon Ketika Baterai Hape Sudah Lowbat

HAI-online.com - Kalian pasti pernah kan berada dalam situasi ketika hape kalian sedang lowbat, tapi harus menerima panggilan?

Nah, kalian tahu nggak sih kalau hal ini ternyata memiliki dampak yang cukup berbahaya bagi tubuh, apalagi masih banyak yang belum sadar atau seolah nggak peduli akan dampak yang ditimbulkan.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa memainkan ponsel ketika daya tahan baterai sedang lowbat dapat menyebabkan ponsel tersebut mengeluarkan radiasi yang jumlahnya nggak sedikit, bahkan berlipat ganda dari biasanya.

Radiasi ini yang kadang nggak kita sadari dapat mengganggu jaringan otak kita, karena memang dampak dari radiasi ini nggak terlihat secara kasat mata.

Beberapa tanda yang muncul adalah jaringan otak kita mulai terganggu dengan efek candu yang ditimbulkan. Secara nggak sadar, ketika kita tetap mengoperasikan ponsel ketika sudah saatnya dicas, radiasi sudah berhasil mengganggu sistem kerja otak kita.

Baca Juga: Walau Super Sibuk, Para Atlet Pelajar Ini Punya Prestasi Mengagumkan

Ilustrasi radiasi ponsel
thyroidnosurgery.com

Ilustrasi radiasi ponsel

Kemudian dampak lainnya yang paling patut diwaspadai tentu adalah akan adanya kemungkinan terjadi ledakan. Bukan nggak mungkin baterai yang terlalu sering dipaksa bekerja keras akan meledak sewaktu-waktu.

Hal ini juga sering ditemui ketika baterai atau bahkan ponsel yang dimiliki ternyata bajakan dan nggak mendapat lisensi resmi. Beberapa kasus ponsel meledak bahkan terjadi ketika sedang tak digunakan maupun dicas.

Ponsel meledak
standardmedia.co.ke

Ponsel meledak

Meskipun jarang ditemui kasus semacam itu, bukan nggak mungkin hal tersebut dapat terjadi pada ponsel kita. Jadi sangat disarankan untuk selalu meneliti terlebih dahulu keaslian ponsel maupun segala produk elektronik yang akan dibeli.

Nah, itu dia beberapa alasan untuk nggak mengangkat panggilan masuk saat baterai ponsel sedang lowbat. Ati-ati deh, sob! (*)

Source : Nextren.grid.id

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest