Follow Us

Menurut Riset Fender, 50% Pemain Gitar Baru Sekarang ini Adalah Cewek

Rizki Ramadan - Jumat, 19 Oktober 2018 | 09:22
Tricot, Band Jepang Berpersonel 3 cewek
Tricot

Tricot, Band Jepang Berpersonel 3 cewek

HAI-online.com - Kalau lo perhatiin, sekarang ini banyak muncul band-band alternative yang ada personel ceweknya. Bukan sebagai vokalis seperti yang sudah-sudah, para cewek di band ini main gitar atau bass. Sebut saja band indie dari Yogya, Grrrl Gang. Posisi gitaris diisi oleh Anggeta Sentana.

Pasti lo tau juga dong grup Daramuda Project yang isinya Rara Sekar, Danilla Riyadi, dan Sandrayati Fay. Ketiga cewek itu megang gitar juga selama beraksi

Bukti kalau cewek semakin banyak merambah ke dunia musik pun diungkap oleh Fender, produsen gitar dari Amerika Serikat. Menurut riset yang mereka lakukan di US dan UK, 50% gitaris baru sekarang ini adalah cewek.

"Fakta bahwa pembeli gitar baru di UK adalah cewek itu mengejutkan tim kami di UK. Hal serupa pun terjadi di US," kata CEO Fender Andy Mooney. "Fenomena ini sepertinya berjalan dan terjadi di seluruh dunia."

Sejak 2016, Fender memfokuskan strategi marketingnya untuk kalangan milenial dengan menggunakan musisi cewek seperti Warpaint dan Bully. Padahal, tiga tahun lalu, Fender mengabaikan target pasar dari kalangan cewek.

Anyway, siapa gitaris cewek favorit lo, bro?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest