Follow Us

Google Resmi Luncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Simak Tampilannya

Ricky Nugraha - Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:05
Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL
Mashable

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

HAI-online.com - Google akhirnya telah resmi meluncurkan duo Pixel 3 dan Pixel 3 XL dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat.

Perbedaan keduanya memang nggak terlalu mencolok secara kasat mata kecuali dari segi ukuran, dimana Pixel 3 berukuran 5,5 inci dan Pixel 3 berukuran 6,3 inci dengain desain notch (poni) yang memberikan kesan lebih luas dan elegan.

Keduanya menghadirkan speaker depan yang 40% lebih kencang dan layar OLED plastik baru yang dianggap sebagai yang terbaik dari Google sejauh ini.

Meski belum mengadopsi tren dual-camera di belakang, kedua ponsel ini justru memasang fitur tersebut untuk kamera depan (selfie) yang masing-masing beresolusi 8 MP.

Salah satu lensa kamera depan berguna untuk memotret wide-angle 97 derajat. Sehingga pengguna dapat membidik group selfie dengan maksimal atau selfie di depan pemandangan dengan lebih mudah.

Baca Juga : iPhone XS Max Kemahalan, Nih 5 Ponsel Alternatif yang Terjangkau!

Tampilan depan Google Pixel 3 and 3 XL
The Verge/Dan Seifert

Tampilan depan Google Pixel 3 and 3 XL

Untuk kamera belakang, Pixel 3 dan Pixel 3 XL masih menggunakan kamera 12,2 MP namun kini dilengkapi software baru yang meningkatkan kinerja kamerda dengan teknologi AI.

Spesifikasi inti dari Pixel 3 dan Pixel 3 XL mencakup chipset Snapdragon 845, chip terunggul di pasaran saat ini, kapasitas RAM 4 GB, Bluetooth 5.0.

Selain itu ada pula chip keamanan baru yang disebut “Titan M”, diklaim sebagai satpam virtual terbaik. Proteksinya mencakup kerahasiaan data login, enkripsi seluruh partisi, keamanan data aplikasi, serta menjaga integritas sistem operasi.

Baca Juga : Minim Faedah, 5 Kebiasaan Buruk Pelajar SMA Ini Banyak Dilakuin Deh!Baterai keduanya masing-masing berkapasitas 2.915 mAh untuk Pixel 3 dan 3.430 mAh untuk Pixel 3 XL. Google melengkapi Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan fitur pengisian daya tanpa kabel (wireless charging) hingga 10 watt.

Source : Kompas.com, The Verge

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest