Follow Us

Duh Harga Rp 20 Jutaan, iPhone XS dan XS Max Nggak Bisa Di-Charge?

Al Sobry - Sabtu, 06 Oktober 2018 | 10:04
Duh Harga Rp 20 Jutaan, iPhone XS dan XS Max Ternyata Nggak Bisa Di-Charge?
Slashgear

Duh Harga Rp 20 Jutaan, iPhone XS dan XS Max Ternyata Nggak Bisa Di-Charge?

HAI-Online.com – Beberapa orang udah nabung dan akhirnya membeli produk terbaru apple ini. Dengan merogoh kocek Rp 20 jutaan, mereka pun sah jadi pemilik iPhone XS dan atau XS Max.

Sayangnya, baru-baru ini beberapa pemilik dua jenis smartphone tersebut mengeluhkan masalah pengisian daya alias charging.

Nah, menurut para pengguna, baterai keduanya nggak mudah terisi saat di-charge apabila XS dan XS Max berada dalam kondisi tertidur atau sleep mode on.

Baca Juga : iPhone XS Max Kemahalan, Nih 5 Ponsel Alternatif yang Terjangkau!

Seperti kita tahu, HAI pernah mengabarkan sebelumnya bongkaran iPhone XS untuk melihat jeroannya dan melihat kalau iPhone XS menggunakan desain yang nggak lazim di bentuk baterinya. Jika biasanya baterai smartphone hanya berbentuk persegi panjang, Apple menyematkan baterai berbentuk “L”. Disebut nggak lazim karena pada iPhone XS hanya terdiri atas satu unit baterai tunggal saja.

Bahkan iPhone XS diklaim memiliki daya tahan yang lama. Eits, bukan karena baterainya yang berbentuk nggak lazim itu, ya. Melainkan karena tersematnya chip A12 Bionic yang diklaim bisa lebih efisien daya sampai 30 menit dibanding iPhone X.

Namun ternyata masalah pengisian daya baterai bukan karena bentuknya yang unik, melainkan dilansir HAI dari Slashgear.com, masalah tersebut muncul dari salah satunya laporan seorang vlogger YouTube, Lewis Hilsenteger yang menguji pengisian daya sejumlah iPhone, mulai dari seri iPhone X hingga XS dan XS Max.

Dari uji coba tersebut, terbukti beberapa ponsel XS dan XS Max memang baru aktif terisi dayanya ketika dihidupkan. Sejumlah pihak menduga hal tersebut berkaitan dengan masalah di perangkat lunak alias software.

Adapun Apple hingga saat ini masih belum mengeluarkan pernyataan maupun penjelasan terkait masalah tersebut.

Namun sejumlah pengguna iPhone XS dan XS Max mengaku proses pengisian daya bisa berjalan normal setelah melakukan upgrade ke iOS 12.1.

Adapun iPhone XS dan XS Max merupakan dua dari tiga produk ponsel terbaru dari Apple. Kedua ponsel tersebut sama-sama menggunakan prosesor Apple A12 Bionic Hexa-core dengan tiga pilihan memori, yaitu 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest