Follow Us

Sutradara Ungkap Alasan Film Dark Phoenix Mundur Hingga 7 Bulan

Ricky Nugraha - Rabu, 03 Oktober 2018 | 18:58
Sophie Turner sebagai Jean Grey dalam film Dark Phoenix
Twentieth Century Fox

Sophie Turner sebagai Jean Grey dalam film Dark Phoenix

HAI-online.com - Trailer terbaru film franchise X-Men yang berjudul Dark Phoenix baru saja dirilis, namun ternyata ada beberapa hal yang membuat film ini harus molor cukup jauh dari tanggal tayang yang dijadwalkan.

Dark Phoenix awalnya dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada bulan November 2018. Lalu saat trailer pertamanya rilis, dimumkan bahwa diundur ke tanggal 14 Februari 2019.

Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa film yang dibintangi oleh Sophie Turner ini akan ditunda penayangannya hingga bulan Juni 2019, sekitar 7 bulan dari jadwal awal penayangannya.

Kabar mengenai adanya reshoot pun muncul, dan menimbulkan pertanyaan apakah film ini memiliki permasalahan yang cukup serius sehingga harus ditunda cukup lama.

Menanggapi pertanyaan ini, Simon Kinberg sang sutradara menjelaskan alasan sebenarnya dibalik perubahan jadwal tayang film Dark Phoenix saat diwawancara oleh Collider.

Baca Juga : Trailer Pertama dari Film X-Men Terbaru

Kingberg membenarkan adanya reshoot dan mengatakan bahwa hal tersebut wajar dilakukan pada film-film Hollywood. Ia juga menjelaskan pada bagian mana di film Dark Phoenix yang mendapatkan reshoot.

"Kami banyak fokus pada babak ketiga film ini, karena kami coba menyesuaikannya baik secara emosional maupun fisik," ungkapnya. Ia juga menyebutkan ada sedikit pengambilan gambar ulang untuk 2 babak awal dalam film.

Meski begitu, Simon menjelaskan bahwa reshoot bukanlah satu-satunya alasan di balik penundaan Dark Phoenix. Penambahan efek visual dan pemilihan tanggal menjadi faktor lainnya.

"Awalnya tanggal 14 Februari, lalu kami menyadari bahwa kami nggak memiliki efek visual seperti yang kami inginkan saat rilis global nanti. Lalu film Gambit juga dilporkan belum akan siap tayang pada bulan Juni, jadi kami mengambil tanggal tersebut."

Semoga upaya yang dilakukan ini nggak sia-sia dan dapat menghadirkan film X-Men yang benar-benar menarik, sob.

Source : screenrant

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest