Follow Us

Nggak Mau Ketinggalan, WhatsApp Dikabarkan Akan Beri Fitur Mode Gelap

Ricky Nugraha - Senin, 17 September 2018 | 19:48
Ilustrasi WhatsApp
REUTERS

Ilustrasi WhatsApp

HAI-online.com - Salah satu fitur yang paling banyak dinantikan pengguna WhastApp kabarnya sedang dipersiapkan. Platform layanan pesan instan itu disebut akan menggulirkan fitur dark mode (mode gelap) untuk platform iOS dan Android.

Informasi itu disampaikan akun @WABetaInfo, yang kerap membocorkan bakal fitur baru WhatsApp.

Lewat Twitter, @WABetaInfo memamerkan beberapa konsep mode gelap yang kemungkinan akan digunakan WhatsApp. Ada dua konsep, pertama adalah yang ia sebut "full OLED" dan kedua adalah tema gelap.

Bedanya, full Dark OLED memungkinkan layar OLED untuk mematikan piksel sehingga warnanya gelap gulita dan menghemat baterai.

Sementara tema gelap, yang juga digunakan Telegram, Twitter, dan YouTube, masih akan memancarkan cahaya dari layar.

Baca Juga : Instagram Sedang Uji Coba Fitur Video Tagging, Bakal Asik Nih

Konsep mode gelap full OLED (kiri) dan night mode (kanan)
WABetaInfo

Konsep mode gelap full OLED (kiri) dan night mode (kanan)

Soal konsep yang yang akan digulirkan secara resmi, masih belum diketahui. Namun, dari jajak pendapat yang diadakan, kebanyakan pengguna lebih menyukai opsi mode gelap full OLED.

Fitur mode gelap sudah banyak hadir di berbagai platform, seperti YouTube dan Twitter.

Mode gelap akan mengubah antarmuka dari latar belakang berwarna cerah, menjadi gelap hitam atau gelap biru navy seperti Twitter.

Opsi ini diberikan berkaitan dengan kesehatan dan kenyamanan maya pengguna yang seringkali terus-menerus menatap layar ponsel selama berjam-jam.

Sayangnya, dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (17/9/2018), belum diketahui kapan WhatsApp akan menggulirkan fitur ini bahkan dalam versi beta. Sebab, pada update versi beta terakhir, petunjuk mengenai fitur mode gelap masih belum nampak. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WhatsApp Akan Kedatangan Fitur Mode Gelap?".

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest