Follow Us

Jadwalin Back Up Data WhatsApp Sekarang Kalo Nggak Mau Hilang Selamanya

Dio Firdaus - Kamis, 23 Agustus 2018 | 14:35
Whatsapp Akan Segera Hapus Chat Lama yang Nggak Disimpen
www.independent.co.uk

Whatsapp Akan Segera Hapus Chat Lama yang Nggak Disimpen

HAI-ONLINE.COM- Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp secara resmi menggandeng Google untuk bekerja sama dalam urusan data pengguna.

Jadi pengguna WhatsApp bisa mem-backup data di WhatsApp ke Google Drive tanpa mengurangi kuota penyimpanan.

Kebijakan ini akan mulai diberlakukan pada 12 November mendatang dan hanya untuk pengguna Android saja. Namun, ada yang harus diperhatikan nih, sob.

Kita harus memperbarui backup data-data kita mulai dari sekarang.

BACA JUGA: Fitur Email Rahasia di Akun Gmail Ini Bikin Kita Mirip Agen Rahasia

Karena bedasarkan informasi dari situs resmi WhatsApp, semua backup yang nggak diperbarui selama setahun akan hilang dari Google Drive per tanggal 12 November mendatang.

Agar semua penggunanya tau, Google pun turut menyebarkan email pemberitahuan bagi pengguna Drive, meminta untuk melakukan backup data WhatsApp dari sekarang.

Email dari Google Drive

Email dari Google Drive

Nah, kalau begitu ada baiknya kamu mulai mem-backup data-data kamu deh. Tapi perlu diingat, karena kebijakan nggak memakan kuota penyimpanan di Google Drive mulai dari tanggal 12 November 2018, jadi saat ini, backup data ke Google Drive masih memakan kuota penyimpanan. Jadi pastikan kapasitas penyimpanan Google Drive kamu cukup sob.

Cara untuk backup pun gampang banget kok, sob. Kamu tinggal masuk ke lama Setting > Chats > Chat Backup > Back up to Google Drive. Gampang banget kan? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest