Follow Us

Reebok Rilis Sneaker Ramah Lingkungan yang Terbuat dari Kapas & Jagung

Ricky Nugraha - Minggu, 19 Agustus 2018 | 10:39
Sneaker Reebok
www.ecowatch.com

Sneaker Reebok

HAI-online.com - adidas telah membuat sepatu dari sampah lautan, Nike membuatnya dengan kulit daur ulang, dan kini Reebok pun nggak mau ketinggalan untuk mengikuti tren ramah lingkungan ini.

Reebok pada Selasa lalu memperkenalkan sneaker "NPC U.K. Cotton + Corn" yang terbuat dari kapas dan jagung.

Bagian atas sepatu ini terbuat dari 100% kapas organik, sol luarnya terbuat dari bahan pengganti karet yang terbuat dari jagung, sedangkan sol bagian dalamnya terbuat dari minyak jarak.

Sepatu berwarna putih kapur ini juga nggak menggunakan pewarna sama sekali, dan akan memiliki packaging yang 100% dari bahan daur ulang.

BACA JUGA: adidas Berkomitmen Hanya Akan Gunakan Plastik Daur Ulang Pada 2024

Sepatu berbahan organik ini hanyalah fase pertama dari lini "Cotton + Corn" Reebok yang pertama kali diumumkan pada tahun lalu.

Future Team Reebok yang menciptakan sepatu ini juga sedang mengembangkan sepatu yang benar-benar dapat terurai dalam waktu sekitar 6 bulan.

Bill McInnis, wakil presiden dari Future Team Reebok, mengungkapkan pada CBS News bahwa, "Masalah kita dengan daur ulang adalah bahwa kita mendaur ulang plastik, yang mana masih plastik ... Kita tidak menghilangkan masalah ini. Idenya adalah dengan menyingkirkan karet dan plastik dari proses pembuatannya dan menggantinya dengan bahan alami yang dapat tumbuh seperti jagung."

Gimana menurutmu, keren nggak?

(*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest