Follow Us

Bukan Mobil, Mercedes Kini Meluncurkan Tim eSport untuk Berlaga di F1

Dio Firdaus - Kamis, 09 Agustus 2018 | 20:00
Mercedes-AMG Petronas Esports
MediaPortal Daimler AG

Mercedes-AMG Petronas Esports

HAI-Online.com - Kalau biasanya Mercedes Benz datang dengan berita perilisan mobil sport atau mobil SUV mereka. Kali ini ada berita yang sedikit berbeda nih sob. Secara resmi Mercedes kini membentuk tim Formula One untuk berlaga sebagai tim eSport tahun ini di F1 eSport Series.

Tim baru Mercedes eSport ini nantinya akan memiliki markas di pabrik Brackley milik tim F1. Eits, itu bukan pabrik sembarangan loh, sob.

Berbeda dengan pabrik pada umumnya, pabrik Brackley ini merupakan pusat pelatihan eSport yang dibuat khusus untuk membuat para gamer mengmbangkan skill mereka, sebagaimana HAI rangkum dari ESPN.

BACA JUGA NIH: Neymar Main CS:GO Bareng Atlet eSports, Coldzera. Siapa yang Menang?

Fasilitas baru yang canggih itu berlokasi di gedung yang sama dengan simulator driver-in-loop yang biasa digunakan untuk mengembangkan mobil F1 sungguhan yang dikendarai oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Meskipun pada awalnya F1 terbilang lamban dalam mengatur seri eSport mereka sendiri, namun sekarang, di bawah kepimilikan Liberty Media kini mereka sudah menggunakan game online sebagai metode untuk terhubung dengan basis penggemar yang lebih muda.

Tahun ini, setiap tim F1 diundang untuk membentuk tim eSports sendiri, dengan para pemain yang direktrut secara langsung dan sebagai dipilih melalui kompetisi online yang mengarah ke Pro Draft tahun ini.

Gokil, e-Sports is real!

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest