Follow Us

Tom Cruise Lakukan Adegan HALO Jump Sendiri, Begini Latihannya!

HAI Internship - Selasa, 07 Agustus 2018 | 13:46
Tom Cruise saat adegan HALO Jump dalam Mission: Impossible Fallout
Paramount Pictures

Tom Cruise saat adegan HALO Jump dalam Mission: Impossible Fallout

HAI-Online.com - Ngomongin franchise Mission: Impossible, pasti nggak akan lepas dari sosok seorang Tom Cruise. Sosok di balik Ethan Hunt ini udah jadi ikon tersendiri dalam franchise yang pertama kali merilis film pertamanya pada tahun 1996 lalu ini.

Salah satu hal yang membuat seorang Tom Cruise jadi ikonik adalah, doi melakukan semua adegan action dalam filmnya sendiri, tanpa stunt double!

Untuk seorang aktor melakukan hal kayak gini di usia yang udah menginjak 55 tahun, pastinya bukan hal yang biasa, sob.

BACA JUGA: Ini Aksi Tom Cruise Melompat di Syuting Mission: Impossible - Fallout

Emang bukan rahasia lagi kalau Tom Cruise sejak rilisnya Mission: Impossible 22 tahun yang lalu udah sering ngelakuin adegan aksi dalam film. Tapi yang bikin keren, setiap film yang ia bintangi, doi selalu memberikan aksi baru yang lebih keren daripada film sebelumnya.

Contohnya adalah di film terbarunya, Mission: Impossible Fallout yang rilis pada Juli kemarin. Dalam installment keenam ini, Tom Cruise melakukan semua adegan aksinya sendiri, termasuk beberapa adegan aksi paling gila dalam sebuah film.

Salah satunya adalah adegan Ethan Hunt dan August Walker yang melakukan High Altitude Low Opening (HALO) Jump di Paris dalam sebuah misi.

Dalam adegan ini, diceritakan kalau Ethan Hunt dan August Walker (Henry Cavill) harus menyusup ke sebuah klub di kota Paris.

Untuk itu, mereka harus masuk dengan cara melakukan aksi HALO supaya nggak ketahuan.

Aksi HALO ini sendiri adalah sebuah teknik terjun bebas ala militer. Nantinya orang yang melakukan HALO akan terjun dari ketinggian sekitar 25.000 kaki. Kemudian setelah terjun, parasut akan dibuka pada ketinggian kurang dari 2000 kaki atau serendah mungkin.

Paramount Pictures

Untuk melakukan HALO ini membutuhkan pelatihan yang super ketat, sob. Gimana nggak, banyak banget resiko yang bisa terjadi sama orang yang melakukan HALO ini. Dengan ketinggian kayak gini, lapisan oksigen yang benar-benar tipis. Dan itu bisa membuat orang berisiko terkena hypoxia atau kekurangan oksigen.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest