Follow Us

Ternyata, Ini Fakta Dibalik Nama Mario di Video Game Mario Bros

Bayu Galih Permana - Selasa, 31 Juli 2018 | 18:30
Mario Bros dan Shigeru Myamoto
Kompas Tekno

Mario Bros dan Shigeru Myamoto

HAI-Online.com - Mario Bros merupakan salah satu game paling legendaris yang pernah dimainkan hampir semua gamers yang ada di dunia.

Game ini sempat menjadi primadona dan merajai dunia game, khususnya Nintendo karena gameplay-nya yang simpel, mudah dimainkan, serta membuat ketagihan ketika memainkannya.

Namun, pada tahu nggak sob kenapa tokoh utama dari dalam game tersebut dinamai Mario, kenapa bukan Bambang atau Wawan aja?

Karakter Mario ini dibuat oleh salah satu kreator terkenal asal Negeri Sakura, Jepang bernama Shigeru Miyamoto.

Sebelum memberi nama Mario, Shigeru sempat memberikan nama 'Mr. Video' pada karakter tersebut karena tokoh tersebut akan muncul dalam 'video game' dan muncul pertama kali dalam game 'Donkey Kong' serta sempat juga dijuluki 'Jumpman'.

Merasa nama tersebut biasa saja, Shigeru lalu mencari sebuah nama yang mudah dikenal dan dipahami oleh seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia, hingga akhirnya dia menemukan nama yang tepat ketika merilis game Donkey Kong buatannya ke Amerika Serikat.

CEK JUGA: Ini 10 Public Figure dengan Tarif Endorsement Instagram Paling Mahal

Jadi sob, pemilik gudang tempat penyimpanan video game Donkey Kong di Seattle bernama Mario Segale dan memiliki muka mirip dengan karakter game buatannya tersebut.

Nah, mulai dari situlah dirinya memberikan nama Mario pada karakter video game buatannya itu.

"Aku pikir itu adalah nama yang bagus, dan mungkin akan sukses," terang Shigeru sambil tertawa.

Hmmm..., ternyata, oh ternyata...

Source : YouTube

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest