Follow Us

Kenapa MSC 2018 Bisa Disiarkan di KompasTV? Ini Dia Jawabannya!

Rian Sidik - Senin, 23 Juli 2018 | 21:30
Moba Masuk KompasTV!
Doc. KompasTV

Moba Masuk KompasTV!

HAI-Online.com - MOBA, kok, masuk TV? Pertanyaan itu mungkin lagi banyak berkeliaran di tongkrongan ataupun timeline social media kita. Kok, bisa MOBA ditayangkan di TV Nasional seperti KompasTV? Nah, HAI punya jawabannya, nih!

Jadi, awal ceritanya dimulai ketika eGG Network menggaet KompasTV untuk menyiarkan penyelenggaraan Grand Final Kompetisi Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) bergengsi di Asia Tenggara yaitu Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2018.

Grand Final MSC 2018 disiarkan langsung dari JIExpo Kemayoran Jakarta pada hari Minggu, 29 Juli mendatang pukul 16.00 WIB. Nah, keseluruhan kompetisi ini dapat dinikmati di KompasTV sebagai official tv broadcaster Grand Final MSC 2018.

CEK JUGA NIH: Ini Jumlah Pemain Mobile Legends di Indonesia yang Diungkapkan Moonton

Hmm..., apa kira-kira apa yang membuat KompasTV mau menyiarkan kompetisi Mobile Legends?

“Tayangnya Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 di KompasTV merupakan bentuk dukungan KompasTV terhadap para pecinta Mobile Legends khususnya di Indonesia. Disamping itu juga menghadirkan pengalaman baru bagi pemirsa KompasTV yang ingin menyaksikan secara langsung turnamen mobile esports terbesar di Asia Tenggara melalui layar kaca,” ujar P. Arief Prihantoro, General Manager Programming KompasTV.

Selain itu, CK Lee, selaku Chief of Sport, Astro Malaysia juga mengatakan, “Melalui eGG Network kami sangat senang dapat bekerja sama dengan KompasTV, dan menghadirkan kompetisi esport terbaik di wilayah ini serta di seluruh dunia.

Semua itu tersedia di eGG Network dan dapat dinikmati oleh para penggemar esport di Indonesia. Mobile Legends Southeast Asia Cup hanyalah awal permulaan yang nantinya para penggemar dapat menantikan gelar kompetisi favorit seperti Dota 2, FIFA 18, dan lainnya.” tuturnya.

Tayangnya MSC 2018 di KompasTV juga merupakan sejarah bagi pertelevisian di Indonesia. Untuk pertama kalinya seluruh masyarakat dapat menikmati secara langsung sebuah kompetisi MOBA hadir di layar televisi.

Hal ini pun juga disambut baik oleh Moonton sebagai penggagas dan developer Mobile Legends yang saat ini tengah ramai dimainkan di Indonesia.

Terbukti dengan pernyataan Lucas Mao selaku Direktur Moonton yang merasa terhormat atas kesempatan Mobile Legends untuk menjadi esport pertama yang disiarkan sepanjang sejarah pertelevisian Indonesia.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest