Follow Us

Mr Bean Dikabarkan Meninggal Dunia, Padahal Hanya Tipuan Orang Jahat

Fadli Adzani - Jumat, 20 Juli 2018 | 11:00
Rowan Atkinson
Flickr

Rowan Atkinson

HAI-ONLINE.COM - Aktor sekaligus komedian legendaris dunia, Rowan Atkinson, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Mr Bean, dikabarkan meninggal dunia.

Namun ternyata, berita duka itu hanyalah hoax alias berita palsu.

Ternyata, terdapat orang-orang jahat yang hanya menggunakan namanya saja untuk menyebar virus dan mencuri data.

Beberapa situs di sosial media memberitakan kalau Mr Bean dinyatakan meninggal dunia. Namun ternyata, jika kamu ngeklik berita itu, data-data kamu akan dicuri oleh orang-orang nggak bertanggung jawab.

CEK JUGA: Soundtrack Game Terbaru Spider-Man Dirilis Dalam Vinyl

Bahkan, berita itu dibuat terlihat asli karena mencantumkan nama media terkenal, Fox. Di judulnya, ada tulisan "FOX BREAKING NEWS" agar orang-orang percaya dan mau nge-klik.

Hoax Slayer, sebuah situs yang didedikasikan untuk mengungkap orang-orang jahat dibalik virus dan pencuri data tersebut, mengatakan kalau ada orang-orang yang "dibawa" ke situs survei setelah nge-klik berita hoax itu.

Nantinya, mereka dimintain data pribadi. Sebagai gantinya, mereka akan diberikan hadiah. Padahal, itu semua hanya trik semata agar para pencuri data ini mendapatkan apa yang mereka mau.

"Para pencuri data ini akan membautmu mengunggah sebuah software yang bisa membuat mereka mengatur komputermu, mencuri datamu dan menaruh virus," ujar juru bicara Hoax Slayer.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest