Follow Us

Sukses di Piala Dunia, Gareth Southgate Dijadikan Nama Stasiun Kereta

- Rabu, 18 Juli 2018 | 13:17
Sukses di Piala Dunia, Gareth Southgate Dijadikan Nama Stasiun Kereta

HAI-ONLINE.COM - Para pejabat perkeretaapian London jadikan nama manajer timnas sepak bola Inggris, Gareth Southgate, jadi nama sementara sebuah stasiun kereta bawah tanah. Penamaan ini untuk menghormati Southgate setelah tim asuhannya berhasil masuk empat besar Piala Dunia 2018, Reuters melaporkan.Inggris menikmati penampilan terbaik di Piala Dunia dalam 28 tahun dibawah asuhan Southgate, dengan lolos ke semifinal. Namun gagal mencapai final setelah kalah dari Kroasia dalam babak tambahan waktu.Southgate ternyata popular di mata pendukung sepak bola Inggris karena berhasil menciptakan rasa optimis. Setelah tim Inggris pulang kampung pada Minggu (15/7), Transport for London menamai stasiun kereta bawah tanah Southgate di London Utara, jadi “Stasiun Gareth Southgate” selama 48 jam.

Cek: Begini Tampilan Jersey Manchester United untuk Musim 2018/2019“Kita harus merayakan pencapaian ini. Ini hal yang penting,” kata Patricia Gomez, 41 tahun, yang berangkat dari Morden di Inggris selatan ke London, Senin (16/7). Patricia yang kebetulan sedang libur pada hari itu, memanfaatkan hari liburnya untuk memotret nama stasiun baru itu.“(Gareth) itu keren. Dia memberi motivasi timnya dan membuat mereka bekerja seperti sebuah keluarga.”Nggak cuma nama stasiun, banyak para pendukung juga meniru gaya berpakaian Southgate. Dia gemar mengenakan rompi berkancing pada saat menyaksikan timnya berlaga. Seorang peritel pakaian mengatakan penjualan rompi ala Southgate naik tajam selama berlangsungnya turnamen Piala Dunia. Bahkan laga semifinal melawan Inggris, dijuluki “Rabu Rompi.”

Artikel ini pertama kali tayang di VOA Indonesia dengan judul "Gareth Southgate Dijadikan Nama Stasiun Kereta Bawah Tanah"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest