Follow Us

Inovasi Keren: Buku Ini Kalo Ditanam Bisa Tumbuh Jadi Pohon Lho

- Minggu, 15 Juli 2018 | 11:45
Inovasi Keren: Buku Ini Kalo Ditanam Bisa Tumbuh Jadi Pohon Lho

HAI-ONLINE.COM - Dalam proses produksi, satu rim kertas membutuhkan satu pohon kayu. Nggak heran kalo banyak yang bilang kalo kertas merusak lingkungan. Tapi kalo kertas di buku ini justru bisa bikin lingkungan sehat! Gimana caranya?

Buku Cerita Tentang HutanSebuah perusahaan penerbitan di Argentina membuat buku anak-anak yang dapat ditanam dan tumbuh menjadi pohon.

Buku berjudul “Ayah Saya di Hutan” ini ditulis oleh Gusti Limpi dan Anne Decis. Buku cerita ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang tinggal bersama ayahnya di hutan Ekuador. “Ayah Saya di Hutan” ditujukan untuk pembaca anak-anak berusia 8 sampai 12 tahun.

Kertas dan Tinta Ramah Lingkungan

Buku ini dibuat menggunakan kertas dan tinta khusus yang ramah lingkungan. Kertas yang digunakan dicampur dengan bibit pohon Jacaranda. Bibit ini akan tumbuh menjadi pohon saat bukunya ditanam di tanah.

Pohon itu akan lebih mudah tumbuh apabila tanah tempatnya ditanam dalam kondisi subur. Oh ya, seperti bibit lainnya, bibit dari buku ini juga perlu disiram supaya dapat tumbuh.

Tree Book TreeBuku ini mendapat julukan Tree Book Tree. Kertas yang dibuat untuk buku berasal dari kayu, yang berasal dari pohon. Nah, dengan menanam buku ini maka akan tumbuh pohon baru yang kelak batangnya menjadi kayu.

Saat ini buku seperti ini belum terlalu banyak. Apakah kamu ingin memiliki buku seperti ini?

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Unik! Buku Ini Kalau Ditanam Akan Tumbuh Menjadi Pohon "

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest