Follow Us

Apes, Klub Raksasa Serie A Ini Dicoret dari Europa League Musim Depan

Bayu Galih Permana - Kamis, 28 Juni 2018 | 13:30
Europa League
Tribunnews.com

Europa League

HAI-Online.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari salah satu klub raksasa Serie A, AC Milan. Salah satu klub kebanggaan Ibukota Italia itu harus rela dicoret dari daftar tim yang akan mengikuti turnamen kasta kedua Liga Champions, Europa League.

Hal ini terjadi karena klub sekota Inter Milan tersebut telah melanggar aturan financial fair play pada musim 2017/2018 setelah melakukan pembelian banyak pemain dengan angka yang fantastis.

Total klub yang dilatih oleh Gennaro Gattuso tersebut telah menghabiskan dana lebih dari 3,3 triliun rupiah untuk membeli amunisi baru pada musim tersebut.

CEK JUGA: Manchester United Siapkan 4,5 Triliun + Martial Buat Boyong Pemain Brazil Ini

"Klub dibekukan dalam kompetisi Eropa berikutnya dengan catatan jika mereka lolos antara dua musim ke depan. Keputusan ini bisa diajukan banding pada pengadilan abritase olahraga (CAS)," terang UEFA.

Leonardo Bonucci - AC Milan
Tribunnews.com

Leonardo Bonucci - AC Milan

AC Milan sendiri sebenarnya berhasil lolos ke Europa League setelah memastikan satu tiket dengan finish di urutan ke-6 Serie A pada musim 2017/2018 kemarin.

Apabila klub kota Milan tersebut tidak mengajukan banding ataupun bandingnya ditolak, posisi mereka di Europa League secara otomatis akan digantikan oleh Atalanta yang menempati posisi ke-7.

Wah, apes banget ya sob udah susah-susah finish di peringkat ke-6 malah dicoret karena ngelanggar financial fair play.

Kasian.....

Source : independent.co.uk

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest