Follow Us

Baru Penyisihan Grup, Rekor Jumlah Penalti Pecah di Piala Dunia 2018

- Selasa, 26 Juni 2018 | 15:58
Baru Penyisihan Grup, Rekor Jumlah Penalti Pecah di Piala Dunia 2018

HAI-ONLINE.COM - Kegagalan striker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mencetak gol lewat titik putih pada laga kontra timnas Iran beriringan dengan terciptanya dua rekor penalti.

Timnas Portugal harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra timnas Iran pada laga terakhir Grup B di Mordovia Arena, Saransk, Senin (25/6/2018) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Ricardo Quaresma membuka keunggulan pada menit ke-45, sebelum akhirnya dibalas oleh sepakan penalti Karim Andarifard pada menit 90+3.

Nggak seperti dua laga sebelumnya, Ronaldo kali ini absen menyumbang gol bagi Portugal.Sebelumnya, megabintang Real Madrid itu sukses mencetak empat gol dari dua laga awal melawan Spanyol (3) dan Maroko (1).

Bahkan, Ronaldo sempat bertengger di puncak daftar top scorer dengan koleksi tersebut, sebelum disalip striker Inggris, Harry Kane, dengan lima gol.

Sesungguhnya, Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi gol kala wasit Enrique Caceres menunjuk titik putih di kotak penalti Iran.

Keputusan tersebut diambil karena Ronaldo dilanggar oleh Saeid Ezzatollah pada menit ke-53. Enrique Caceres sempat melihat tayangan ulang video assistant referee (VAR) sebelum mengambil keputusan tersebut.

Cek: Xhaka dan Shaqiri Dihukum FIFA Gara-gara Selebrasi Kontroversial

Menurut catatan Squawka yang dikutip BolaSport.com, penalti yang diberikan wasit asal Paraguay tersebut menjadi penalti ke-19 yang terjadi pada Piala Dunia 2018.Angka tersebut menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah turnamen empat tahunan itu.

Sebelumnya, Piala Dunia edisi 1990, 1998, dan 2002 menjadi yang tertinggi dengan 18 penalti.Berkesempatan menjadi sosok protagonis dalam bagian sejarah penalti, Ronaldo justru gagal menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Sepakan pemain bernomor 7 itu berhasil digagalkan kiper Iran, Alireza Beiranvand.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest