Follow Us

Demi Buka Puasa, Tim yang Ikut Piala Dunia 2018 Ini Pura-pura Cidera

Fadli Adzani - Senin, 04 Juni 2018 | 09:00
Tim sepak bola Tunisia
FIFA

Tim sepak bola Tunisia

HAI-ONLINE.COM - Berpuasa di bulan Ramadan tentu saja tidak boleh menghalangi kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari, apalagi berhenti olahraga, nanti badan kamu jadi sakit, lho.

Terutama para atlet yang terus mendedikasikan dirinya untuk terus berolahrada di waktu puasa, bahkan para pesepakbola pun mengaku ada yang tetap puasa ketika harus melakoni pertandingan sepak bola profesional.

Nggak terkecuali para pesepakbola dari tim nasional Tunisia, yang 99 persen warganya adalah orang Islam.

CEK JUGA: Waspada! 10 Benda yang Biasa Kita Sentuh ini Ternyata Sarang Kuman

Perlu diketahui, Tunisia pun akan mengikuti ajang kompetisi sepak bola terbesar dan paling bergengsi sedunia, yakni World Cup 2018 alias Piala Dunia yang bakal berlangsung di Rusia sejak 14 Juni mendatang.

Ada kejadian menarik ketika mereka sedang melakukan pertandingan persahabatan melawan Turki, di mana semuanya pemainnya berpuasa dan bermain pada saat masih puasa.

Namun, pertandingan belum usai ketika waktu berbuka puasa tiba. Akhirnya, sebagaimana diberitakan oleh finance.yahoo.com, sang kiper dari Tunisia, Mouez Hassen, pura-pura cidera di menit ke-49.

Ia pun tersungkur layaknya orang yang meminta bantuan dari para tim medis untuk segera mendatanginya dan menangani cideranya.

Nah, ketika pertandingan diberhentikan, akhirnya para pemain Tunisia lainnya bergegas ke pinggir lapangan untuk membatalkan puasa mereka dengan minum dan makan kurma.

Ada fakta menarik lagi, nih. Sebelum mereka berbuka puasa, mereka berhasil mencetak 1 gol saja, namun ketika mereka sudah berbuka puasa, mereka dapat mencetak 3 gol! Sudah kenyang, terbitlah tenaga baru!

Source : yahoo

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest