Follow Us

10 Negara di Dunia Yang Dianggap Paling Berbahaya Untuk Dikunjungi

Ricky Nugraha - Selasa, 29 Mei 2018 | 18:00
Bogota, Colombia
thisisinsider.com

Bogota, Colombia

HAI-online.com - World Economic Forum baru-baru ini merilis Laporan Daya Saing Perjalanan dan Turisme, yang menganalisis keadaan sektor perjalanan dan pariwisata di 136 negara di seluruh dunia.Dalam laporan ini, WEF juga memberi peringkat keamanan dari masing-masing negara tersebut. Pemeringkatan ini didasarkan pada prevalensi kekerasan dan terorisme, dan bukan pada kejahatan kecil.Berikut 10 negara paling berbahaya untuk dikunjungi berdasarkan keselamatan dan keamanan, yang dilansir dari Insider.

Bisa jadi pertimbangan nih kalo kalian berencana untuk pergi ke salah satu negara ini.

BACA JUGA: Ingin Pindah Ke Luar Negeri? Ini 10 Negara Dengan Gaya Hidup 'Work-life Balance' Terbaik10. Ukraina

Keributan antara angkatan bersenjata Ukraina dan separatis bersenjata yang didukung Rusia umum terjadi di wilayah timur dan tenggara Ukraina, khususnya, wilayah Donetsk oblast, Luhansk oblast, dan Crimea. Warga sipil sering terjebak dalam keributan ini.

9. Honduras

Honduras adalah salah satu tempat dengan jumlah kasus pembunuhan tertinggi di dunia. Departemen Gracias a Dios khususnya, telah dimasuki kejahatan dan perdagangan narkoba, dan juga kurangnya polisi atau militer.Tegucigalpa, San Pedro Sula, dan La Ceiba adalah daerah berbahaya lainnya; 70% dari pembunuhan warga AS dalam tujuh tahun terakhir terjadi di distrik-distrik ini.

8. Kenya

Sementara banyak serangan teroris terjadi di luar Nairobi, ancaman terorisme masih tinggi di kota. Granat, penembakan, dan penikaman adalah bentuk-bentuk serangan yang umum.

7. Mesir

ISIS dan kelompok ekstremis lainnya menimbulkan ancaman serius terhadap tempat-tempat umum di seluruh Mesir, termasuk tempat-tempat wisata. Kelompok-kelompok itu juga diketahui menargetkan berbagai moda transportasi.

6. Venezuela

Source : thisisinsider.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest