Follow Us

8 Fakta Unik seputar Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions

Agung Mustika - Minggu, 27 Mei 2018 | 17:30
Ini 8 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Liverpool
https://statics.sportskeeda.com/

Ini 8 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Liverpool

HAI-Online.com - Sebelum pembahasan ini, hmmmm... Once again, selamat buat Real Madrid!! Pastinya para Madritista lagi seneng-senengnya menjalani hari.

Kan abis menang Liga Champions ke-13, sob! Hehehe, setelah terseok-seok di LA Liga dan babak penyisihan grup, Madrid mastiin jadi jawara Eropa musim ini.

Gareth Bale jadi super-sub Real Madrid gantiin Isco dan mencetak dua gol penentu kemenangan Los Blancos. Dua gol Bale terjadi di menit 64 dan 83. Salah golnya ada tendangan salto yang bikin Liverpool mentally breakdown.

Nah, ngomongin soal kemenangan Real Madrid, ada beberapa fakta menarik, nih, soal kemenangan mereka. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 8 fakta kemenangan Los Blancos di final Liga Champions 2017/2018. Cekidot!

1. Starting Line up yang sama di final UCL 2016/2017

Dengan berani, Zinedine Zidane masang starting XI yang sama dengan final musim lalu di final UCL musim ini. Meskipun Real Madrid keteteran di awal, Zidane berhasil bikin keputusan yang tepat dengan masukin Bale di babak kedua.

2. Madrid tiga kali juara UCL secara beruntun

Real Madrid meraih gelar UCL ke-13 dan yang ketiga secara beruntun. Mereka nyamain prestasi Bayern Munchen yang merebut tiga gelar juara antara 1974-1976.

CEK JUGA NIH: Ajaib! Ini Dia 7 Gol Terbaik di Piala Dunia 2014. Nggak Ada Gol CR7

3. Bale jadi super sub terbaik di UCL

Dalam final ini, Bale berhasil bikin dua gol ketika bermain. FYI, Bale adalah pemain pertama yang bikin dua gol di UCL yang berstatus sebagai pemain pengganti.

4. Gol Salto Bale adalah gol terbaik di final UCL

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest