Follow Us

4 Pesepakbola Muslim Top Dunia dan Opininya tentang Bulan Puasa

Fadli Adzani - Kamis, 17 Mei 2018 | 07:00
Marouane Chamakh
Squawka

Marouane Chamakh

HAI-ONLINE.COM - Pada hari ini, tepatnya tanggal 17 Mei 2018, bulan puasa telah tiba bagi umat Muslim. Mereka harus tahan lapar mulai dari subuh hingga matahari terbenam nanti.

Nggak hanya di Indonesia, seluruh umat Muslim di dunia pun melaksanakannya, nggak terkecuali pesepakbola-pesepakbola muslim yang bermain di liga-liga elit dunia.

Namun, gimana jadinya, ya, kalau mereka tetap berpuasa namun harus bermain bola juga? Pasti, kan, capek dan menguras tenaga banget, tuh.

CEK JUGA: Nggak Nyanga! Ini 5 Fakta Mengerikan kalo Tidur dengan Lampu Menyala

Nah, HAI sudah mendapatkan banyak jawaban dari 4 pesepakbola top dunia terkait opini mereka tentang bulan puasa di mata mereka, nih.

Penasaran siapa saja mereka dan apa yang mereka katakan tentang puasa? Yuk kita cek informasinya di bawah ini:

1. Frederic Kanoute

Frederic Kanoute
Goal.com

Frederic Kanoute

Frederic Kanoute adalah mantan pesepakbola untuk klub West Ham hingga Sevilla. Ia adalah pemeluk agama Islam yang sangat taat. Kini ia membela sebuah klub di China.

Suatu saat ia ditanya tentang puasa. Ia pun menjawab, "Mereka (rekan setim) penasaran, mereka bingung kenapa aku nggak makan dan mereka juga bertanya banyak hal, dan aku harus menjawab pertanyaan mereka."

Kanoute sangat senang, selama ia berkarier di Eropa, rekan setimnya selalu terbuka akan agama yang dianut oleh Kanoute. "Mereka melihat aku shalat di ruang ganti. Aku nggak pernah mau mikirin bagaimana orang melihatku, aku memang seperti ini dan inilah caraku."

Halaman Selanjutnya

2. Marouane Chamakh
1 2 3

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest