Follow Us

Gebet Neurotic, IWA K Rilis Album Live Berisi Hits Tahun 90an

Alvin Bahar - Senin, 16 April 2018 | 06:15
Iwa K
Alvin Bahar

Iwa K

HAI-ONLINE.COM - Rapper legendaris Indonesia, Iwa K, baru saja merilis sebuah album live yang diberi tajuk BEBAS LEPAS – IWA K Together Whatever Sessions. Album ini dirilis oleh label rekaman Sinjitos Records yang berisikan delapan lagu hip hop hits milik Iwa K dari era 90’an.

BEBAS LEPAS – IWA K Together Whatever Sessions merupakan sebuah dokumentasi yang menangkap keseruan aksi panggung Iwa K di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, pada akhir 2017 lalu. Ketika itu Iwa K tampil spesial karena diiringi oleh band pop rock asal Jakarta, Neurotic.

Ini merupakan panggung kedua dari Iwa K setelah ia usai menjalani masa rehabilitasi penggunaan narkoba selama enam bulan. “Yang gue kangen adalah perasaan tegang sebelum manggung. Buat gue itu adalah perasaan yang positif banget,” ungkap Iwa.

Cek: Mau Tau Seberapa Rumit Bikin Skenario Film Jadi Sebuah Adegan? Lihat 7 Video Ini

“Gue ingat di acara itu interaksi antara yang di panggung dengan para penonton sangat luar biasa di sepanjang acara. Seru banget. Dan gue perform bareng Neurotic di mana itu jadi sesuatu yang baru juga, bisa memberikan ambience yang segar,” tambahnya lagi.

Perihal bagaimana Iwa K dan Neurotic dapat berbagi energi di acara tersebut, Iwa mengenang obrolan awal dengan pendiri dari band tersebut yakni Jonathan Jones Mono. Ketika itu, vokalis/gitaris yang akrab disapa Mono, mengaku sangat menyukai salah satu album Iwa berjudul Kram Otak (1996) dan berencana membawakannya secara penuh di atas panggung.

Ketika membawakan lagu-lagu era 90’an bersama Neurotic dan mendapat sambutan luar biasa dari para penonton, Iwa tak pernah terbayangkan bahwa karya-karyanya masih diterima dengan sangat baik meski sudah berusia lebih dari dua dekade.

Iwa K
“Gue nggak terbayang bakal sejauh ini, kok jadi serius, ya?” kata Iwa sambil tertawa. “Dan setelah sudah berjalan sejauh ini, dengan rasa fun yang gue pegang sedari awal, akhirnya itu yang jadi sebuah pattern untuk setiap pekerjaan gue bahwa ternyata hasil hanyalah sebuah akibat. Yang penting adalah proses pembuatannya, fokus dan berusaha di dalamnya.”

Sedangkan menurut Joseph “Iyub” Saryuf selaku pendiri dari Sinjitos Records, merilis album seperti ini merupakan sebuah bentuk dukungan darinya untuk para musisi berkualitas di Indonesia.

“Karya-karya Iwa sangat bagus dan legendaris, siapa yang nggak tahu karya-karya dia di era 90’an?! Kita besar di lagu-lagu itu dan gue ingin mengabadikannya. Banyak musisi-musisi Indonesia yang bagus banget dan gue ingin sekali mendukung dan memiliki keterlibatan di dalam perjalanan mereka,” jelas Iyub.

Lagu “Malam Ini Indah” ditunjuk oleh Iwa dan Iyub sebagai single pertama dari album live ini. Sebagai informasi tambahan, lagu “Malam Ini Indah” belakangan kerap dibawakan ulang oleh Diskoria ataupun Diskopantera yang selalu disambut hangat pemuda-pemudi ibu kota.

BEBAS LEPAS – IWA K Together Whatever Sessions sudah dapat didengar lewat layanan musik digital seperti Spotify, Apple Music, ataupun ditonton langsung penampilannya lewat saluran YouTube Together Whatever Sessions. Berikut adalah delapan lagu yang terdapat di dalam album live tersebut:

1. “Nombok Dong” 2. “Manusia Malam” 3. “Batman Kasarung” 4. “Kram Otak” 5. “Ku Ingin Kembali” 6. “Debs File” 7. “Bebas” 8. “Malam Ini Indah”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest