Follow Us

Kabarnya Inilah Sosok Joker Selanjutnya Setelah Jared Leto, Cocok Nggak?

Alvin Bahar - Jumat, 23 Februari 2018 | 03:45
Joaquin Phoenix
Alvin Bahar

Joaquin Phoenix

HAI-ONLINE.COM - Joaquin Phoenix nggak lama lagi bakal mengenakan rambut palsu hijau dan cat wajah putih untuk memerankan musuh terbesar Batman.

Aktor asal Amerika Serikat tersebut dilaporkan dalam pembicaraan untuk membintangi sebuah film baru tentang Joker, yang diproduksi oleh pemenang Oscar Martin Scorsese.

Meski peran cowok 42 tahun itu belum dikonfirmasi, Variety melaporkan bahwa Phoenix telah didekati, dan telah setuju untuk memainkan karakter tersebut.

Peran Phoenix bisa saja nggak jauh dari berita tahun lalu yang mengabarkan bahwa Scorsese akan menggarap film tentang aksi kejahatan di Gotham City pada awal era 80-an.

Joker
Rencananya film ini disebut bakal memiliki nuansa yang hampir mirip dengan film Taxi Driver dan Raging Bull karya Scorsese.

Sementara Todd Philips (The Hangover) difavoritkan jadi sutradara, dan bekerja sama dengan penulis naskah Scott Silver (The Fighter).

Namun, ini bukan satu-satunya film tentang karakter komik DC yang dikabarkan sedang dalam proses pengembangan.

Sekuel pencetak box office tahun lalu, Suicide Squad juga sudah dalam proses, diikuti film spin-off berjudul Gotham City Sirens dan juga film yang mengangkat "kisah cinta kriminal" antara Joker dan Harley Quinn, disebut-sebut bakal kembali melibatkan aktor Jared Leto sebagai The Joker.

Joker kali pertama diperkenalkan dalam buku komik Batman pada 1940 lalu. Karakter Joker sebelumnya pernah diputar di layar lebar dengan perannya dimainkan oleh Jack Nicholson dan Heath Ledger.

Bintang film Star Wars Mark Hamill bahkan pernah mengisi suara untuk Joker dalam serial animasi yang tayang di televisi.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Joaquin Phoenix Bakal Jadi The Joker Garapan Martin Scorsese"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest