Follow Us

Duh, Logo Stadion Wibawa Mukti Mirip Banget Dengan Logo Stadion di Amerika Ini

Alvin Bahar - Senin, 20 Juni 2016 | 03:00
Lho, kok mirip?
Alvin Bahar

Lho, kok mirip?

Logo adalah identitas. Hal pertama yang kita lihat dari suatu perusahaan atau brand pastinya logonya. Betul nggak? Jadinya, nggak heran juga kalo brand besar seperti Pepsi mengeluarkan uang hingga $1,000,000 cuma buat ganti logo, atau keputusan Starbucks buat menghilangkan kata "Starbucks" dari logonya, karena logo mereka sudah ikonik.

Nggak hanya brand, band, klub olahraga, hingga stadion juga punya logo sebagai identitas. Stadion Wibawa Mukti yang berada di Bekasi, juga udah sadar akan hal ini. Mereka bikin logo yang modern. Tulisan "Stadion Wibawa Mukti" dihias dengan font dan warna yang berbeda di huruf "W" dan "M". Di atas tulisan tersebut, ada gambaran kubah stadion.

Namun, ada hal yang sungguh mengejutkan pada logo stadion megah ini. Logonya, mirip banget dengan logo Stadium Marlins Park. Bahkan, font-nya dan kubahnya juga sama.

Kemiripan dua logo itu pun jadi omongan di dunia maya.

Baca Juga: Dilarang Bawa Gadget Ke Stadion-stadion Ini

The logo for Wibawa Mukti Stadium in Indonesia looks a little familiar (via @BigGuzz assist @assbajik) pic.twitter.com/w7HhSfnPcR

— Chris Creamer (@sportslogosnet) June 16, 2016

Tapi siapa nyontek siapa nih?

Dikutip dari Wikipedia, Marlins Park merupakan stadion baseball yang berlokasi di Miami, Florida. Stadion ini juga merupakan kandang dari tim terkenal Miami Marlins. Pembangunannya selesai pada Maret 2012 lalu.

Ketika dicari di Google Images, logo Marlins Park diketahui sudah beredar sejak 2012 silam. Sedangkan logo Stadion Wibawa Mukti baru hadir pada Januari 2016.

Terus, Marlins Park memang punya stadion berkubah. Sedangkan Wibawa Mukti nggak memiliki kubah tuh, walau majang kubah di logonya.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest