Follow Us

Jika Sanchez Pindah ke MU, Gajinya Lebih dari Rp 6 Miliar Tiap Minggu, Terbesar di Liga Inggris

- Senin, 15 Januari 2018 | 14:45
Alexis Sanchez
Hai Online

Alexis Sanchez

Kabar tentang transfer penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, ke Manchester United pada bursa transfer bulan Januari ini makin mendekati kenyataan.

Sanchez sudah nggak dimainkan Arsenal ketika tim asuhan Arsene Wenger kalah 1-2 dari Bournemouth pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (14/1) di Stadion Vitality, Bournemouth.

Sejak Minggu malam, berbagai media Inggris meyakini Manchester United telah mengalahkan Manchester City dalam persaingan memperebutkan penyerang timnas Cile itu. Salah satu penyebabnya, Man. United dikabarkan udah mau memenuhi permintaan gaji Sanchez yang mencapai angka minimal 350.000 poundsterling atau setara Rp 6,4 miliar per pekan.

UDAH TAU BELUM? Ini Daftar 5 Stadion Terbesar di Dunia! Apakah Stadion di Indonesia Termasuk?

Memakai angka 350.000 poundsterling per pekan, berarti Alexis Sanchez bakal dibayar Rp 914 juta per hari. Setiap jam eks pemain Barcelona ini menerima Rp 38 juta dan untuk setiap menit sekitar Rp 633.000. Itu berarti, untuk setiap detik dia menerima upah lebih dari Rp 10.500.

Gaji 350.000 poundsterling per pekan akan membuat Sanchez menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Sportskeeda, rekor gaji tertinggi di Liga Inggris untuk saat ini masih dipegang oleh Paul Pogba. Gelandang Man United itu dibayar 290.000 poundsterling per pekan.

(Dwi Widijatmiko)

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport.com dan Kompas.com

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest