Follow Us

Ada Koleksi Apa Aja Sih Di Museum Oasis Indonesia Yang Ada Di Ciputat? Simak Vlog HAI ini

Rizki Ramadan - Kamis, 07 Desember 2017 | 03:45
Penggemar berat Oasis wajib ke sini!
Rizki Ramadan

Penggemar berat Oasis wajib ke sini!

Ilham Priyananda, adalah seorang pencinta Oasis garis keras. Ia menjadi kolektor segala barang yang bertema Oasis sejak 2017. Saking fanatiknya, Noel dan Liam pun tahu tentang apa yang dilakukan Ilham.

Awalnya, ia hanya berburu di pasar barang bekas di Jakarta . Dari mulai Taman Puring dan Jalan Surabaya. Hingga saat ia menonton konser Oasis di Singapura beberapa bulan sebelum band bubar, Ilham memutuskan untuk sepenuh hati menjadi kolektor.

"Dari situ, gue berpikir, lebih baik bikin band yang nge-cover lagu-lagu Oasis apa gue jadi kolektor barang-barang Oasis, ya?" ujar Ilham ketika HAI main ke rumah yang ia jadikan museum Oasis itu.

"Akhirnya, setelah gue memutuskan untuk jadi kolektor, kebetulan tahun 2012 gue pergi ke London, Inggris, untuk bekerja, di situlah gue mulai 'berburu' barang-barang Oasis yang ada di Inggris," ucapnya.

Semua barang koleksinya ia pajang di rumahnya yang terletak di jalan Molek, Ciputan, Tangerang Selatan. Ia beri nama museumnya Moleklane, terinspirasi dari Penny Lane yang ada di Inggris.

Ada apa saja di dalamnya? Yuk, lihat video yang HAI buat saat mengunjunginya

Editor : Rizki Ramadan

Latest