Follow Us

Ini 5 Cara Belajar Biar Kemampuan Bahasa Inggris Kamu Makin Jago

- Senin, 20 November 2017 | 08:45
Serius banget ikut tes Bahasa Inggris
Hai Online

Serius banget ikut tes Bahasa Inggris

Di era globalisasi saat ini, mahir berbahasa Inggris tentu sangat diperlukan dong ya. Selain urusan akademik, mahir berbahasa Inggris juga berguna untuk berkomunikasi ketika kamu travelling ke suatu negara. Nah, bagi kamu yang ingin belajar Bahasa Inggris, HAI punya beberapa cara nih yang pastinya dijamin seru!

1. Mendengarkan Musik Berbahasa Inggris

Yap, cara ini terbukti ampuh lho guys. Kenapa? Karena dalam satu hari, kamu pasti mendengarkan musik dong ya? Nah, selain kamu menikmati musiknya ternyata secara nggak sadar kamu juga belajar Bahasa Inggris. Seperti mencari tahu makna atau isi dari lagu tersebut dan pengucapan kata yang benar. Dengan cari ini, dijamin deh belajar kamu nggak akan bosen!

2. Menonton Film Berbahasa Inggris Tanpa Subtitle

Ketika kamu nonton film yang menggunakan bahasa Inggris, coba deh sekali-kali tanpa menggunakan subtitle. Hal ini berguna untuk melatih pendengaran kamu dalam memahami kata atau kalimat dalam berbahasa Inggris. Nah, jika kamu merasa sulit dengan tidak menggunakan subtitle maka kamu dapat memulai langkah awalnya dengan menggunakan subtitle Bahasa Inggirs. Eits, inget ya jangan pakai subtitle Bahasa Indonesia!

3. Bermain Games

Nah, kalau cara ini sih dijamin pada suka dong ya. Sadar atau nggak, ketika kalian bermain games dan terdapat instruksi dari games tersebut menggunakan Bahasa Inggris maka kamu akan berusaha untuk mengerti dan memahaminya. Kalau sudah gini, kosa kata Bahasa Inggris kamu pun bertambah. Tapi inget ya, kamu jangan lupa waktu juga ketika bermain!

4. Membaca Majalah dalam Bahasa Inggris

Bagi kamu yang suka membaca, majalah adalah cara yang paling ampuh untuk belajar Bahasa Inggris tanpa merasa pusing lho.

5. Gunakan Bahasa Inggris dalam Kegiatan Sehari-hari

Belajar tanpa praktik langsung rasanya kurang greget banget nih! Nah, untuk langkah awal bisa kamu mulai dari lingkungan rumahmu. Entah ke Ibu, Ayah ataupun saudara kamu. Setelah itu, mulailah ke teman dekat kamu. Dijamin deh, kemampuan berbahasa Inggris kamu pun akan bertambah! Kalika Diah

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest