Follow Us

Ini Daftar 5 Stadion Terbesar di Dunia! Apakah Stadion di Indonesia Termasuk?

- Sabtu, 28 April 2018 | 06:00
Bisa Tur, Lho!
Hai Online

Bisa Tur, Lho!

HAI-Online.com - Timnas Indonesia pernah disegani sebagai Macan Asia di era dulu. Berbagai prestasi pernah ditorehkan Timnas sepakbola kesayangan kita. Hmm.. ya, itu, dulu. Eh, by the way, selain Timnasnya, Stadion Gelora Bung Karno juga pernah menjadi salah satu stadion terbesar di dunia pada era 60-an dengan kapasitas awalnya yang mampu menampung hingga 120.000 orang!

Yap, stadion sepak bola adalah representasi kebesaran dan kemegahan tim tuan rumah. Stadion juga bisa menjadi identitas sebuah tim sepak bola, baik klub maupun tim nasional. Beberapa stadion dikenal angker karena tim tamu akan kesulitan mengalahkan tuan rumah akibat tekanan suporter domestik. Kapasitas turut memengaruhi keangkeran tersebut.

HAI melansir artikel dari BolaSport.com dan Worldatlas, inilah lima stadion terbesar di dunia. Apakah Stadion di Indonesia masih termasuk yang terbesar?

(BACA: 5 Hal Yang Dibenci Dari Manchester United Oleh Pendukung Klub Rival)

5. FNB Stadium

Kebanggaan Afrika Selatan!
FNB adalah stadion terbesar di Benua Afrika yang terletak di Johannesburg, Afrika Selatan. Kapasitas Stadion FNB adalah 94.763 penonton. Stadion ini pernah digunakan untuk menggelar final Piala Dunia 2010 antara Belanda melawan Spanyol.

Stadion ini banyak meninggalkan kenangan tentang salah satu tokoh terkenal dari Afrika Selatan, Nelson Mandela.

4. Azadi Stadium

Iran Punya!
Azadi Stadium dikenal juga sebagai Ayamehr Stadium. Stadion ini terletak di ibu kota Iran, Teheran dan dibuka pertama kali tahun 1971. Stadion ini menampung 95.225 penonton, meskipun dikabarkan kapasitasnya bisa memuat 100.000 orang. Stadion ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang cukup lengkap.

NGGAK NYANGKA: Terungkap! Foto-Foto Asli Kecelakaan Titanic di Tahun 1928

3. Estadio Azteca

Luas Yha.....
Estadio Azteca adalah stadion bersejarah milik Meksiko. Stadion ini dikabarkan sempat mengalami sedikit kerusakan saat Meksiko diguncang gempa beberapa waktu lalu.

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest