Follow Us

Dibalik Rambut Gondrong Siswa SMA Pangudi Luhur Jakarta, Ada Ide-ide Kreativitas Di Sana, Majalah Keris PL Ini Buktinya.

Rizki Ramadan - Selasa, 17 Oktober 2017 | 03:15
Majalah Pangudi Luhur
Rizki Ramadan

Majalah Pangudi Luhur

HAI-online.com - Siapa sih yang nggak tau SMA Pangudi Luhur Jakarta? SMA yang letaknya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini dikenal karena siswa-siswanya yang gondrong gondrong. Di balik kegondrongannya itu, ada banyak ide-ide nyeleneh dan jiwa kreatif.

Jadi, SMA Pangudi Luhur ini punya sebuah ekstrakulikuler yang namanya Keris PL nih sob. Keris PL ini isinya merupakan kumpulan anak-anak kreatif yang aktif dalam bidang jurnalistik nih sob, khususnya dalam hal media cetak.

“Keris PL itu sebenernya akronim. Kepanjangannya yaitu Kreativitas Siswa Pangudi Luhur. Tapi biar singkat aja makanya disingkat jadi Keris PL.” Ujar Diaz, si ketua pasukan.

Menurut Diaz, Keris PL ini merupakan salah satu aset yang ada di SMA Pangudi Luhur karena Keris PL ini benar-benar diapresiasi sama sekolah dan juga siswa-siswa Pangudi Luhur.

“Setiap Keris PL ngeluarin majalah baru, pasti langsung diserbu sama siswa-siswa sini. Sekolahpun juga ngedukung penuh langkah kita di Keris PL ini,” lanjutnya

Hal yang jadi sama juga diungkapin sama David, salah seorang anggota Keris PL, ia berujar bahwa berkecimpung di dunia Jurnalistik merupakan sebuah hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan.

“Hal yang menyenangkan yaitu ketika ngedesain majalah. Ya walaupun masih belajar juga tapi ini termasuk passion gue juga, hehe.” Ujar si David.

Menurut Diaz, Keris PL ini punya karakteristik unik.

“Bentuk majalahnya kita bungkus seinteraktif mungkin. Selain itu, kita juga punya rubrik yang ngebahas cewek-cewek cakep. Itu bisa daya tarik tersendiri buat anak-anak Pangudi Luhur ini yang laki-laki semua hehe.” Canda Diaz.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest