Follow Us

Jangan Sembarangan, Ini Dia Tips Milih Motor Klasik Buat Dimodifikasi

- Rabu, 09 Agustus 2017 | 09:02
Modifikasi cafe racer
Hai Online

Modifikasi cafe racer

Beberapa tahun belakangan, modifikasi motor tua lagi hype banget. Efeknya, nggak sedikit dari kita yang langsung mupeng atau bahkan niat ‘blusukan’ buat nyari model motor tua yang sesua dengan gaya modifikasi yang kita pengen.

Nggak cuma itu. Gara-gara tren ini jugalah, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sampai mengeluarkan model klasik buat kita yang nggak mau ribet.

Wajar, sih. Soalnya, nih, ada banyak banget jenis modifikasi yang bisa kita aplikasiin ke motor tua. Mulai dari japstyle, caferacer, atau bahkan supercub.

Selain itu, motor-motor lawas ini juga bisa diaplikasikan dengan berbagai jenis modifikasi sesuai dengan kocek yang kita punya.

Tapi, nih, guys, sebelum memutuskan untuk memodifikasi motor tua, ada aturannya, khususnya buat lo yang baru mau beli.

Nggak boleh asal pilih, guys. Salah pilih nantinya motor kita malah jadi rewel.

Teman kita, Firas, mau bagi-bagi bocoran sebelum membeli motor tua, nih. Menurutnya, kita nggak boleh langsung percaya dengan kata si penjual, kita harus langsung melihat kondisinya.

“Cek bunyi mesinnya, kalau nggak halus (berisik) biasanya ada sesuatu yang longgar, pasti bermasalah. Kedua kita juga cek asap motornya. Kalau motor 4 tak berasap itu pasti bermasalah,” paparnya.

Nggak berhenti sampai di situ. Kita juga harus bergaul sama komunitas pecinta motor sejenis. Alasannya jelas.

Kalau bergabung dengan komunitas, kita jadi bisa tau referensi motor klasik yang bagus, sampai pengetahuan bagaimana cara merawatnya.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest