Follow Us

Ternyata Ini Dia Efek Mengonsumsi Narkoba Minion

- Rabu, 02 Agustus 2017 | 03:56
Bahaya Efeknya!
Hai Online

Bahaya Efeknya!

Minion merupakan salah satu jenis narkoba yang belakangan lagi “viral” di kalangan para pencandu drugs. Peredaran barang haram di Indonesia itu udah dipantau oleh bapak-bapak polisi dalam beberapa waktu terakhir.

Lalu, apa yang membuat Minion dikategorikan sebagai obat-obatan terlarang? Apa efeknya untuk sang pengguna?

Menurut informasi yang HAI rangkum dari Kompas.com, sebagaimana ekstasi jenis lain, jenis minion ini juga punya efek memecah konsentrasi, menimbulkan halusinasi. Terkadang efeknya berbeda pada setiap orang, tergantung kondisi orang tersebut saat memakai.

Lalu, untuk urusan harga, Minion punya “bandrol” relatif sama dengan ekstasi jenis lain, yaitu Rp 500.000 hingga Rp 600.000 per butir. Lantas muncul kekhawatiran "minion" akan disusupkan ke kalangan anak-anak karena bentuknya lucu dan berwarna warni.

Namun, Pak Eko memastikan hal itu nggak akan terjadi.

"Mana mungkin dengan harga barang Rp 500.000 sebutir itu bisa dibeli anak-anak. Pasti hanya akan diedarkan di kalangan pemakai," kata Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto.

"Sebutir bisa dibagi dua karena besar sekali potongannya," tambah beliau.

Pembelinya, menurut Pak Eko, biasanya orang dengan kemampuan ekonomi tinggi karena harganya yang mahal.

Penyelundupan 1,2 juta butir ekstasi Minion itu ternyata bukan pertama kalinya di Indonesia. Sebelumnya, ekstasi ini beredar di Depok pada akhir 2016. Ekstasi tersebut didapat dari seorang residivis bernama Iswanto alias Ismet (37).

Saat menggerebek rumah Iswanto di Kampung Sawah, Cilodong, Depok, polisi mengamankan 23 pil ekstasi Minion. Pil berwarna kuning kombinasi biru itu dikemas dalam plastik bening.

Kepada penyidik, Iswanto mengaku mendapat barang tersebut dari seorang bandar yang berdomisili di Jakarta.

Saat itu, harga satu pil ekstasi minion masih Rp 200.000. Ismet biasanya memasarkannya di Depok, Bogor, dan Jakarta.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Mengenal Ekstasi "Minion", Bentuk Menggemaskan dengan Warna Mencolok

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest