Follow Us

EPL Belum Akan Pakai Teknologi Garis Gawang Musim Depan

Rian Sidik (old) - Rabu, 09 Mei 2012 | 21:11
EPL Belum Akan Pakai Teknologi Garis Gawang Musim Depan
Rian Sidik (old)

EPL Belum Akan Pakai Teknologi Garis Gawang Musim Depan

Chief Executive Premier League, Richard Scudamore menyatakan Liga Inggris tidak akan menggunakan goal-line technology atau teknologi garis gawang dari FIFA pada musim depan walaupun kontroversi mengenai pengesahan sebuah gol dalam sebuah pertandingan menjadi isu utama akhir-akhir ini. Menurutnya, goal-line technology harus disetujui semua pihak dari setiap anggota liga yang mungkin baru akan keluar pada musim depan.

Beberapa kejadian memalukan yang melibatkan hakim garis dan wasit untuk mengesahkan sebuah gol terlihat sering terjadi belakangan ini. Yang terakhir adalah saat wasit Phil Dowd tidak mengesahkan gol Andy Carroll pada laga final Piala FA antara Chelsea melawan Liverpool beberapa waktu yang lalu. Hal ini memancing beberapa komentar pedas mengenai isu tersebut.

"Ini akan segera dipersiapkan dan kita akan melihat dulu apakah reaksi dari klub-klub anggota liga mengenai rencana ini," katanya kepada Sky Sports.

Walaupun belum ingin memastikan kapan EPL memakai teknologi garis gawang ini, Scudamore berjanji akan secepatnya memutuskan kapan akan diberlakukan. "Tetapi sepertinya musim depan kita belum akan menggunakannya. Tetapi secepatnya kita akan menggunakannya," janji Scudamore.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest