Follow Us

Yuk, Belajar tentang Persatuan Bangsa Lewat Lagu-Lagu Superman Is Dead

- Kamis, 15 Juni 2017 | 13:06
Superman Is Dead
Hai Online

Superman Is Dead

Suka atau nggak, disadari atau nggak (mau) disadari, kondisi negara kita saat ini emang lagi nggak enak. Perbedaan-perbedaan yang ada di negara kita tercinta ini malah berpotensi membuat konflik. Seenggaknya, hal itu udah terlihat di timeline social media kita.

Cukup! Please, cukup “noise” yang ditimbulkan karena sebuah perbedaan kita suarakan. Ada baiknya, kita sebagai anak muda, yang notabene juga generasi penerus bangsa bisa berpikir jernih, dan nggak ikut-ikutan bikin suasana makin panas.

Dalam mempelajari perbedaan dan kekayaan yang ada di Indonesia nggak harus kita dapatkan dari buku pelajaran aja, lho. Bisa lewat banyak cara. Bener, deh! Salah satunya lewat lagu-lagu dari para musisi Indonesia.

Nah, salah satu band yang layak HAI jadikan rekomendasikan untuk kalian adalah Superman Is Dead. Trio punk rock asal Bali ini emang semakin dewasa dalam lirik-lirik lagunya. Banyak pesan tersirat dan tersurat yang bisa kita kulik dan maknai tentang pentingnya persatuan bangsa dari karya mereka.

Ingat bersatu, bukan menjadi satu. Jelas, itu adalah hal yang berbeda.

Berikut 3 lagu Superman Is Dead yang bisa kita dengarkan sekaligus pelajari pentingnya persatuan bangsa. Bangsa kita tercinta, Indonesia.

Oh, iya, kenapa hanya 3 lagu, sih? Lagu-lagu lain Superman Is Dead memang masih banyak yang membahas tentang pentingnya persatuan bangsa, tapi nggak ada salahnya kalian bikin playlist kalian sendiri, dan mulai merenungkan maknanya secara pribadi. Seru, kan?

Sudah siap untuk bersatu? Langsung next ke halaman berikutnya!

Jadilah Legenda

Lagu ini ada di album Sunset di Tanah Anarki, yang dirilis SID pada tahun 2013 di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia. Banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil dari lagu ini, salahnya satu betapa kayanya alam bangsa kita, betapa banyak potensi besar yang dimilikiu generasi muda bangsa kita.

Untuk lebih jelasnya, langsung aja nonton video klipnya, yha!

Halaman Selanjutnya

Jika Kami Bersama
1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest