Follow Us

Begini Curhat Pak Jokowi di Instagram Sehabis Jajal Trek Trans Papua. Duh, Ada Apa Lagi Ya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 11 Mei 2017 | 04:22
Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi udah kelar jajal trek Trans Papua ruas Wamena-Mamungu I.

Pak Jokowi bilang, dirinya dan rombongan sengaja milih sepda motor jenis trail biar gampang lihat pembangunan jalan Trans Papua itu.

Hasil jelajah trek kemarin, Rabu (9/5) itu dituliskan Pak Jokowi di akun Instagramnya.

Ada sepenggal curahan hati Pak Jokowi di situ.

Waduh, ada masalah nih?

Tenang aja, Pak Jokowi cerita, kalo rombongan udah jajal trek sepanjang tujuh kilometer. Motor yang dipakai adalah Kawasaki KLX 150BF SE. (Kalo mau baca fakta keren soal motor trail ini bisa baca di sini dan juga HAI udah punya spek teknis lengkap dari andalan Pak Jokowi ini).

Kata Pak Jokowi, medan trek Trans Papua itu cukup berat, dan motor trail dipilih karena sangat cocok dengan kondisi jalan.

"Tadi saya mencoba menyusuri 7 km dari sekitar 4.300 km TransPapua yang sedang dalam proses pembangunan. Sengaja naik motor trail, agar kelihatan jelas kesulitannya," tulis Pak Jokowi lewat akun Instagramnya.

Kalo HAI liat dalam foto yang diunggah Pak Jokowi, ada 13 motor trail dalam rombongan itu. Paling depan Pak Jokowi sambil ditemani Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Motor trail yang dipakai Jokowi itu merupakan rakitan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Motor spesialis off-road itu dipesan khusus oleh TNI Angkatan Laut (AL) sebanyak 20 unit, dengan spesifikasi standar.

Selain itu, Pak Jokowi juga pake helm buatan Indonesia, yang terbukti aman buat lindungi kepala pengendara motor ya. Kenapa Pak Jokowi pilih helm itu? Baca juga alasannya di sini.

Source : Hai Online

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

PROMOTED CONTENT

Latest